Sari Ater Kembangkan Wisata Syariah

subang-ciater-sariaterSari Ater baru saja merayakan hari jadinya yang ke-40. Diusianya yang ke-40 ini Sari Ater terus melakukan berbagai inovasi dan pengembangan fasilitas. Salah satu konsep yang akan dikembangkan Sari Ater adalah wisata syariah.

Menurut General Manager Sariater, Windiyana Putra konsep wisata syariah ini bukan hanya membidik wisatawan muslim saja, bukan juga karena mulai banyaknya pengunjung dari Malaysia atau Timur tengah semata, tetapi juga untuk dapat dinikmati berbagai lapisan masyarakat.

“Konsep syariah ini sudah dimulai dengan menyediakan kolam terpisah khusus untuk pria dan wanita setiap hari selasa dan kamis” kata Windiyana kepada kotasubang.com.

“Bahkan jauh sebelum itu sari Ater sudah merintis dengan tidak menjual rokok dan alkohol di lingkungan Sari Ater lebih dari 10 tahun yang lalu,” lanjutnya.

Selain itu Windiyana menyatakan bahwa Sari Ater sudah memiliki sertifikasi halal untuk semua makanan yang disajikan di Sari Ater.

Ia menyakini dengan diterapkannya konsep wisata syariah ini tidak akan mengurangi jumlah kunjungan wisatawan ke Sari Ater. Bahkan menurutnya, justru konsep ini akan menambah kunjungan wisatawan.

“Saya yakin justru akan menambah wisatawan, konsep “syariah” itu bukan hanya untuk kaum muslim, non muslim pun sudah banyak yang setuju dengan konsep ini bahkan di Amerika dan Eropa saja kini sudah mulai banyak yang mengembangkan wisata atau manajemen syariah”, Windiyana menegaskan.

Sementara itu Public Relation Sariater Yuki Azuania menambahkan, fasilitas kolam rendam terpisah untuk pria dan wanita hanyalah pilihan. Artinya disamping menyediakan kolam rendam khusus pria dan wanita tersebut , Sari Ater juga tetap menyediakan kolam rendam umum.

Selain mengembangkan wisata syariah tersebut, Sari Ater juga terus membenahi dan membangun fasilitas yang baru. Salah satu fasilitas yang kini sedang dikembangkan adalah Sari Ater Camping Park. Disana pengunjung diajak merasakan sensasi bermalam di alam bebas dengan menggunakan tenda.

Rehabilitasi dan pembangunan bungalow baru juga terus dilakukan, hal ini untuk mengantisipasi terus meningkatnya angka kunjungan wisatawan ke Sari Ater.

Disamping itu Sari Ater juga terus menjadikan seni budaya lokal sebagai salah satu atraksi wisatanya. Pertunjukkan seni tradisi khas Subang kerap ditampilkan di Sari Ater. Bahkan kini Sari Ater tengah mengembangkan minuman dari nanas yang merupakan buah khas Subang untuk dijadikan minuman favorit bagi pengunjung Sari Ater.