Keren ! Warga Subang Bikin Gundam Raksasa Setinggi 5.3 Meter, Tertinggi di Indonesia

KOTASUBANG.com, Subang – Masih ingat Anwar Maulana ? kreator replika Superhero yang pernah kami liput beberapa bulan lalu ? Kini, Anwar semakin dikenal dikalangan pencinta Action Figure atau replika Superhero. Karya-karyanya pun semakin beragam, mulai dari yang berukuran kecil hingga yang berukuran jumbo. Salah satunya replika Gundam yang mungkin menjadi yang tertinggi di Indonesia.

“Terakhir, ini mau dikirim ke Bali, replika Gundam berukuran 5.3 meter,” ujarnya.

Selain ke Bali, di depan Anwar masih punya banyak PR lagi untuk membuat pesanan Gundam raksasa untuk kliennya di Jawa Tengah termasuk juga replika-replika lainnya dengan ukuran beragam.

Siapa sangka kegemarannya terhadap tokoh Superhero terutama Gundam, membuatnya tergerak untuk berkreasi membuat replikanya dengan berbagai bahan yang ada di sekitarnya.

“Awalnya saya memang menggemari tokoh-tokoh superhero, seperti Gundam. Ketika dulu saya kerja di sebuah pabrik, saya suka iseng bikin replikanya dari barang-barang bekas, ternyata banyak teman saya yang suka,” katanya, Rabu (30/6/2021).

Kemudian sekitar tahun 2016 Anwar juga mulai membuat cosplay atau kostum superhero dan mulai menerima pesanan. Sedangkan untuk replika Superhero yang berukuran besar baru dimulai ketika memasuki masa pandemi.

“Nah, sekitar tahun 2019 hampir bersamaan dengan masa pandemi saya baru mulai bikin replika yang besar seperti ini. Awalnya ada yang memesan melalui Facebook, sampai sekarang terus berlanjut banyak yang memesan,” katanya.

Nama Anwar semakin dikenal dikalangan penggemar replika Superhero, pesanannya sudah sampai ke berbagai daerah di Indonesia bahkan menarik perhatian penggemar action figure dari mancanegara. Kerapihan detail menjadi salah satu faktor yang disukai penggemarnya.