Jaga Kondusifitas, Pemuda Pancasila Subang Pilih Audiensi daripada Aksi Massa

KOTASUBANG.com, Subang – Demi menjaga kondusaifitas Ormas Pemuda Pancasila akhirnya lebih memilih audiensi ke DPRD Subang ketimbang aksi yang sedianya akan digelar hari ini Rabu (21/11/2021) terkait pernyataan politisi PDIP Junimart Ginsang yang menyinggung organisasi Pemuda Pancasila.

Komandan KOTI Mahatidana MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Subang Handra Munandar mengungkapkan pada 23 November 2021  pihaknya menerima kunjungan dari aparat keamanan dalam hal ini Kasat Intel Polres yang melakukan koordinasi  dengan Pemuda Pancasila terkait dengan rencana aksi massa yang akan dilaksanakan Rabu 24 November 2021.

“Pada pertemuan itu disadari akan sangat sulit mengendalikan massa jika sampai anggota turun melakukan aksi mengingat anggota kami sangat geram dengan pernyataan Junimart Girsang. Terlebih pada tanggal 24 November 2021 bertepatan dengan rencana aksi tersebut, juga kebetulan di Kabupaten Subang akan menjadi tempat pelaksanaan PORPROV yang mana itu menjadi hajat bersama Kabupaten dan Provinsi. Kami menghargai stakeholder dan tidak ingin mengganggu kondusifitas Kabupaten Subang,” ungkapnya seperti dikutip dari Pasundan Ekspres.

Akhirnya rencana aksi massa tersebut diubah menjadi audiensi ke DPRD Subang (24/11/2021) yang diterima oleh Ketua DPRD dari Fraksi PDIP Narca Sukanda.

Kemudian Pemuda Pancasila Kabupaten Subang menyerahkan Petisi terkait pernyataan anggota DPR Junimart Girsang kepada anggota DPRD Fraksi PDIP.

Fraksi PDIP mengungkapkan pihaknya akan meneruskan petisi tersebut baik kepada DPC, DPD maupun DPP PDIP.