Polres Subang Gencarkan Vaksinasi Massal Bagi Lansia dan Pelajar

KOTASUBANG.com, Subang – Kepolisian Resor Subang, terus menggencarkan kegiatan vaksinasi secara massal untuk masyarakat umum, Lansia yang dilaksanakan di Desa Panyingkiran, Pelajar SMPN 2 Purwadadi, Madrasah Aliyah Negeri dan beberapa wilayah hukum Polsek di jajaran Polres Subang. Kegiatan di Pimpin Langsung Kapolres Subang AKBP Sumarni.

“Pada hari ini Polres kembali menggelar vaksinasi massal bagi para lansia dan pelajar. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa titik Lokasi yaitu di Klinik Bhayangkara Polres Subang, Kantor Desa Panyingkiran, SMPN 2 Purwadadi , di MAN Subang dan di beberapa wilayah hukum Polsek jajaran Polres Subang,” Ucap Kapolres Subang. Kamis (14/10/2021).

Kapolres mengatakan pihaknya telah meninjau pelaksanaan vaksinasi yang menyasar ribuan masyarakat umum, lansia dan ratusan siswa di dua sekolah tersebut. “Berdasarkan hasil peninjauan semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Kapolres juga mengatakan, pada kegiatan vaksinasi massal hari ini, pihaknya melibatkan tenaga kesehatan Puskesmas setempat dan Nakes dari Klinik Bhayangkara Polres Subang.

Sementara itu, Sumarni menambahkan bahwa kegiatan ini juga sesuai dengan program pemerintah agar kegiatan vaksinasi terus ditingkatkan dan digencarkan guna mendukung capaian target kekebalan komunal.

“Oleh karenanya kita terus lakukan dan gencarkan kegiatan vaksinasi massal termasuk dengan sasaran lansia yang cakupan vaksinasinya masih rendah dan pelajar di sekolah-sekolah bagi para pelajar untuk mendukung program pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan,” katanya.

Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menyukseskan program vaksinasi COVID-19, khususnya di Kabupaten Subang.

“Masyarakat perlu ikut berpartisipasi, salah satunya dengan mengikuti program vaksinasi, bagi yang belum mendapatkan vaksinasi agar dapat segera mendaftarkan diri atau datang langsung ke puskesmas terdekat atau ke gerai vaksin yang sudah disiapkan,” katanya.

Adapun Jumlah Masyarakat/Lansia yang telah tervaksin hari ini sebanyak 3.489 Orang.