Sah ! Nenden Setiawati Jabat Kadis Pertanian Subang

KOTASUBANG.com, Subang H. Ruhimat melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji/Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Subang, Senin (4/10/2021).

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebut merupakan hasil Seleksi Terbuka (Open Biding), yang proses pelaksanaannya dimulai pada tanggal 25 Agustus 2021 sampai dengan Pengumuman Akhir tanggal 20 September 2021.

Adapun Jabatan yang diisi yaitu Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Subang, dan telah mendapatkan Rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara melalui Surat Ketua KASN Nomor : B-3302/KASN/9/2021 tanggal
24 September 2021 hal : Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang. Untuk pengisian Pejabat Administrasi (Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas) telah melalui proses pengolahan oleh Tim Penilai Kinerja Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Subang, yang kemudian diusulkan untuk mendapatkan persetujuan penetapannya oleh Subang, melalui Surat Ketua Tim Penilai Kinerja Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Nomor : KP.05.05/08/TPK-PNS/X/2021 tanggal 4 Oktober 2021 Perihal : Persetujuan Pengangkatan
Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten yang dilantik yaitu :
1. Kepala Dinas Pertanian = Dra. NENDEN SETIAWATI, M.Si.
2. Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah = ASEP SAEFUL HIDAYAT, S.Si.,
M.AK.

Untuk Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) sebagai berikut :
1. Eselon III.a sebanyak 2 (dua) orang
– Ir. ASEP HERYANA (Sekretaris Dinas Pertanian)
– MUHAMMAD KHAIRIL SYAHDU MUKHTAR, SE., M.AK (Sekretaris BKAD)

2. Eselon III.b sebanyak 3 (tiga) orang
– SOLEMAN SIDIK, S.TP., M.Si. (Kabid. Tanaman Pangan Dinas Pertanian)
– ENDRA MULYAWAN, SP., MM (Kabid. Tanaman Hortikultura Dinas
Pertanian)
– ASEP SAEFUL ZAMAN, S.Si., ME. (Kabid. Anggaran BKAD)

3. Eselon IV.a sebanyak 4 (empat) orang
– HAMDANI, S.TP (Kasi. Sumber Daya dan Pembiayaan Dinas Pertanian)
– TATANG SAHUDIN, SE. (Kepala UPTD Pengelolaan Pertanian Jalancagak
Dinas Pertanian)
– DARAJAT MULYANA, S.Mn. (Kasubid. Penyusunan Rencana Anggaran Belanja Daerah I BKAD)
– YULIANTI, SH. (Kasubid. Pengelolaan Belanja Daerah I BKAD)

4. Eselon IV.b sebanyak 2 (dua) orang
– TOTO GUNARTO, S.P. (Kasubag. TU UPTD Pengelolaan Pertanian Cikaum
Dinas Pertanian)
– TIARA CIPTA MUNAJAR, S.Kom., MM. (Kasubag. TU UPTD Pengelolaan
Pertanian Jalancagak Dinas Pertanian)

Dalam sambutannya Kang Jimat sapaan akrab mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik dan berharap agar dapat menjalankan amanahnya dengan baik dan bertanggung Jawab. Ia menegaskan bahwa selama dirinya dan Rosyadi menjabat sebagai dan Wakil Bupati Subang jangan bermimpi bagi para oknum ASN yang mengejar jabatan dengan cara memberi sejumlah uang. “Demi Allah saya tidak akan menerima sepeserpun atas rotasi dan promosi jabatan di Kabupaten Subang, jangan sekali kali kepada para ASN menyiapkan uang untuk mendapat jabatan” tegasnya.

Dirinya mengingatkan kepada para ASN untuk tidak terjebak oleh pihak yang mengatasnamakan dan mengaku bisa memberi jabatan jika memberikan sejumlah uang. Ia mengatakan bahwa lakukanlah dengan ketulusan dan kesungguhan maka akan mendapatkan posisi yang seharusnya.

Kepada para pejabat yang telah dilantik dirinya berpesan agar menjalankan amanah tersebut dengan profesional dan bertamggung jawab. Ia menekankan bahwa jabatan yang kini diemban harus berdampak positif untuk rakyat dan menghasilkan perubahan ke arah yang lebih baik. “Apa yang saudara-saudara kerjakan saya ingin betul-betul dipertanggungjawabkan dan berdampak positif, saya inginkan perubahan ke arah yang lebih baik” ujarnya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Subang H. Narca Sukanda, Sekda Subang H. Asep Nuroni, Kepala BKPSDM H. Cecep Supriatin beserta jajaran, Kepala BP4D Hari Rubiyanto dan seluruh pejabat peserta pelantikan.