Kang Jimat Kunjungan Kerja ke Pabuaran Bagikan Beragam Bantuan

KOTASUBANG.com, Subang – Dalam rangka serap aspirasi warga Bupati Subang H. Ruhimat melaksanakan kunjungan kerja sekaligus serahkan bantuan stimulan pemberdayaan ekonomi masyarakat tingkat RT secara simbolis di Dusun Karangjaya Desa Cihambulu Kecamatan Pabuaran, Selasa (28/9/2021).

Berbagai Rangkaian kegiatan kunjungan kerja di Kecamatan Pabuaran dimulai dari acara peninjauan kegiatan pembelajaran tatap muka, peninjauan sunatan massal, peninjauan vaksinasi, pemberian bantuan stimulan, bantuan sosial tunai, bantuan sembako jaring pengaman sosial, bantuan satu unit sepeda motor untuk pos KB, bantuan 1 unit pompa 6 inci kepada kelompok Tani Mulya 6 Desa Pringkasap, bantuan ternak domba kepada kelompok Tani Saluyu Desa Cihambulu, bantuan Fisik Long Storage pertanian sebesar Rp. 120.000.000 kepada 5 desa di Wilayah Pabuaran serta pemberian 2 unit mobil operasional desa kepada pemdes Karanghegar dan Pringkasap atas lunasnya PBB 100% diwilayah tersebut hingga diskusi serap informasi bertajuk Obrolan Bersama Kang Jimat.

Dalam kesempatan tersebut Desa Salamjaya meraih Juara II lomba desa pelaksana gerak PKK bangga kencana kesehatan tingkat Kabupaten Subang yang diserahkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah.

Adapun pemberian bantuan Stimulan RT di Kecamatan Pabuaran diberikan kepada 64 RT dari 263 RT yang tersebar di 8 Desa se Kecamatan Pabuaran. Adapun penerima bantuan tersebut diantaranya Desa Balebandung Jaya (3 RT), Desa Cihambulu (5 RT), Desa Kadawung (7 RT), Desa Karanghegar (9 RT), Desa Pabuaran (13 RT), Desa Pringkasap (8 RT) Desa Salamjaya (11 RT), dan Desa Siluman (8 RT).

Dalam kesempatan tersebut Camat Pabuaran Ubi Kartubi, AKS., M.Si. mengucapkan terima kasih dan merasa bangga hati atas kehadiran Bupati Subang walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Dirinya melaporkan bahwa proses vaksinasi di Kecamatan Pabuaran sudah mencapai 33,6% dan sudah melebihi persentase satgas kabupaten.

Selain itu dirinya menyampaikan di Kecamatan Pabuaran sudah 20.000 masyarakat KPM yang telah menerima bantuan dari pemerintah meliputi PKH, BPNT, dan BST. Dirinya menyampaikan pula di Kecamatan Pabuaran sudah mencapai 70% untuk melaksanakan pembayaran PBB dan tidak ada satupun desa di Kecamatan Pabuaran yang dievaluasi oleh Bapenda.

“Alhamdulilah di tahun 2021 ini ada 2 desa yang telah lunas pembayaran PBB yaitu Desa Karanghegar dan Desa Pringkasap, sehingga mendapatkan mobil untuk operasional desanya” ujarnya.

Adapun kepala desa Pringkasap Siti Hotimah S.ST sebagai penerima mobil Jawara yang wilayahnya telah melunasi 100% PBB menyampaikan rasa terima kasih atas pemberian apresiasi tersebut dari pemerintah Daerah Kabupaten Subang. Menurutnya hal tersebut dapat menjadi motivasi bagi desa yang dipimpinnya untuk terus membangun demi kesejahteraan warga. Dirinya pun berharap agar pemerintah daerah bisa mendorong percepatan pembangunan bendungan tambak dami di desa pringkasap kecamatan Pabuaran yang dapat membantu pengairan ratusan hektar sawah petani di wilayah tersebut

Sementara itu menurut ketua kelompok tani Saluyu Desa Cihambulu bantuan yang diterima pihaknya berupa 30 ekor domba merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah melalui Dinas Nakeswan Subang. Ia mengucapkan rasa terima kasih nya kepada Kang Jimat yang tetap memberikan kepedulian dan keberpihakan pada para petani dan peternak di Kabupaten Subang khususnya bagi para petani dan peternak di Desa Cihambulu kecamatan Pabuaran.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pak bupati H. Ruhimat atas bantuan 30 domba yang diberikan kepada kami kelompok tani Saluyu desa Cihambulu kecamatan Pabuaran” ujar Wawan

Dalam diskusi bertajuk Omat (Obrolan Kang Jimat) mengatakan bahwa segala bantuan yang kini diserahkan merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat ditengah pandemi Covid 19 begitu pula terkait berbagai pembangunan infrastruktur merupakan upaya pemerintah daerah demi hari esok Subang yang lebih baik. Adapun terkait bantuan domba yang diberikan Kang Jimat berharap semoga dapat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian warga serta membawa kesejahteraan bagi para peternak khususnya dan masyarakat Subang umumnya.

“Tolong dijaga jangan sampai yang tadinya 3 ekor malah jadi satu ekor, semoga bermanfaat untuk para peternak dan warga masyarakat” ujar Kang Jimat

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK kabupaten Subang sekaligus istri Bupati Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, Asda I H. Rahmat Effendi, Kalak BPBD H. Hidayat, Kepala Bapenda Subang H. Ahmad Sobari, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tatang Komara, kasatpoldam Subang Dikdik Solihin S.Sos, M.Si, Perwakilan Dispemdes, Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan, Perwakilan Dinas PUPR, Camat Pabuaran beserta unsur Muspika Pabuaran, seluruh kepala desa Se Kecamatan Pabuaran dan perwakilan RT se Kecamatan Pabuaran baik langsung maupun secara virtual.