Dari Subang, Bahan Peledak Made In Dahana Kembali Diekspor ke Australia

KOTASUBANG.com, Subang – Johnex Explosives Australia kembali melakukan pemesanan bahan peledak Cartridge Emulsion produksi Energetic Material Center (EMC) untuk ke-4 kalinya. Pengiriman dilakukan pada Selasa, 7 September 2021 dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Port Alma Queensland-Australia.

Menurut Direktur Operasi (Persero) Bambang Agung, ekspor tahun ini merupakan prestasi tersendiri untuk DAHANA disituasi pandemi saat ini.

“Keberhasilan melaksanakan ekspor keempat kalinya ini tentunya tidak diraih begitu saja. Hal ini lahir dari kepercayaan konsumen DAHANA di Australia atas kualitas bahan peledak DAHANA,” terang Bambang Agung di Jakarta (08/09/2021).

Ekspor untuk keempat kalinya ini menunjukan bahwa konsumen di Australia sangat puas menggunakan produk bahan peledak DAHANA. Puas dengan konsistensi mutu dan proses yang dilakukan DAHANA, sehingga konsumen melakukan pembelian berulang hingga empat kali dengan jumlah yang sangat besar.

Keunggulan dari Cartridge Emulsion DAHANA adalah standar kualitas yang sangat tinggi, dimana produk ini diproduksi dengan menggunakan bahan baku terbaik, proses produksi yang sangat presisi dan kontrol kualitas yang tinggi.

Selain dari sisi kualitas, proses packaging, palleting dan wrapping juga dilakukan dengan sangat teliti termasuk pencucian kontainer dengan bersih dan fumigasi pada akhir tahapannya sesuai standar Australia.

Pada prosesnya, DAHANA melibatkan konsumen (Johnex Explosives) untuk melakukan Quality Control melalui pertemuan daring, sehingga mutunya dapat dipastikan sesuai dengan keinginan konsumen.

“Tim telah terlatih dengan sangat baik dan dapat kami katakan bahwa team ini adalah team produksi kelas ekspor,” ungkap Bambang Agung.

Sementara itu, menurut perwakilan Johnex Australia di Indonesia Benny Benyamin, pada pemesanan kali ini pihaknya mengimpor 250 ton Cartidge Emulsion dari DAHANA. Hal ini disebabkan oleh permintaan yang semakin tinggi di seluruh state di Benua Kangguru tersebut. Selain itu, permintaan ini juga disebabkan oleh performa produk DAHANA yang baik dan mampu melampaui para pesaingnya.

“Kebutuhannya meningkat terus, karena satu, pemakainya bertambah, kedua karena performance-nya baik dari produk ini (Cartridge Emulsion DAHANA) sehingga pesan lagi. DAHANA bersaing dengan produk sejenis dari negara tetangga, tapi DAHANA mampu melampui produk mereka dengan peformance yang lebih baik,” ujar Benny.

Kepercayaan konsumen luar negeri ini semakin memperkokoh eksistensi DAHANA di Australia yang merupakan salah satu kiblat pertambangan, khususnya bahan peledak. Hingga saat ini, Johnex Australia telah mengimpor ratusan ton Cartridge Emulsion DAHANA untuk digunakan di area pertambangan Australia.

“Harapan kami ke depannya, pengiriman tidak hanya produk cartridge emulsion saja tetapi produk bahan peledak lainnya juga dapat eksis di Pasar Bahan Peledak Australia termasuk juga perluasan kerjasama jasa peledakan dan bantuan pemasaran untuk calon-calon konsumen pertambangan dengan basis perusahaan induk Australia yang beroperasi di Indonesia,” harap Bambang Agung.