DAHANA Tebar Kurban 2 Ekor Sapi dan 15 Domba untuk Masyarakat Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Menyambut Idul Adha 1442 H, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Akhdar sebagai salah satu unit di PT (Persero) menebar hewan kurban kepada masyarakat di sekitar perusahaan. Dalam acara penyerahan hewan kurban yang dilaksanakan pada Senin, 19 Juli 2021, sebanyak 2 ekor sapi dan 15 ekor domba ditebar kepada beberapa desa di sekitar perusahaan, serta stakeholder di lingkungan Kampus DAHANA, .

DKM Al Akhdar melaksanakan pemotongan dua ekor sapi pada Rabu, 21 Juli 2021, sementara itu, hingga saat ini DAHANA telah berhasil menebar kurban ke Desa Sadawarna, dimana setiap Rukun Warga di desa tersebut mendapatkan satu ekor domba. Selain Desa Sadawarna, DAHANA juga menebar domba ke Kampung Limaratus.

Menurut Ketua Panitia dari DKM Al Akhdar Akhryan Eka Putra, setiap tahunnya DKM Al Akhdar melaksanakan kurban sebagai bentuk kesadaran untuk menjalankan ibadah sekaligus untuk bebagi kepada masyarakat khususnya yang berada di sekitar Kampus DAHANA.

“Kami berharap agar kurban DAHANA dapat dirasakan oleh masyarakat, DAHANA selalu mencoba untuk berusaha saling berbagi kepada masyarakat meski keadaan saat ini sedang dilanda pandemik , dan semoga kurban ini juga dapat membuat DAHANA tetap stabil. Kami juga berharap agar program kurban selalu dilaksanakan DAHANA untuk terjun ke masyarakat dan terus bisa dilaksanakan pada tahun-tahun yang akan datang,” ujar Akhryan.

Pada momentum Idul Adha 2021 ini, hari raya dilaksanakan penuh duka karena pandemik yang tak kunjung usai. Akhryan pun menjelaskan penyelenggaraan Idul Adha tahun ini aktivitas pencarian kurban serta penyelenggaraannya sangat terbatas untuk menekan laju penularan Covid-19. Pihaknya juga memakai protokol kesehatan yang ketat pada penyelenggaraan kurban tahun ini.

“Kita harus tetap berpikiran jernih dan mencari jalan yang terbaik dan termudah sesuai aturan yang berlaku dan melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan apapun termasuk penyelenggaraan kurban, hal ini adalah ikhtiar untuk tetap merayakan Hari Raya sekaligus menjaga kita dan keluarga dari penularan Covid-19,” tambahnya.

Pembagian kurban diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memperoleh makanan yang kaya gizi, terutama kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang kesulitan untuk memperoleh makanan yang baik. Kurban di tengah pandemik ini juga diharapkan DAHANA dapat meningkatkan tali silaturahim perusahaan dengan masyarakat sekitar.