MCSCI Chapter Subang Gelar Charity “One City for Society”

New PictureDalam rangka merayakan 1 tahun berdirinya Manchester City Supporters Club Indonesia (MCSCI) Chapter Subang, komunitas pecinta Manchester City F.C. ini menggelar acara bakti sosial di kampung Pulekan, Desa Balingbing, Kecamatan Pagaden Barat, Minggu, 18 Mei 2014 lalu.

Acara charity dengan tema “One City for Society” ini diisi dengan berbagai kegiatan bersama anak-anak kampung Pulekan, mulai dari berbagai lomba permainan tradisional (balap karung, makan kerupuk, pukul air dan sebagainya), lomba mewarnai dan lomba Indonesia pintar. Acara semakin meriah dengan digelarnya kuis tentang Manchester City, joged Caesar dan nge-chant anthem City bersama anak-anak.

Menurut ketua MCSCI chapter Subang, Arief Lukman, meskipun acaranya tidak dilaksanakan tepat pada hari ulang tahun MCSCI yang sebenarnya jatuh 20 Desember lalu, ia berharap acara seperti ini bisa bermanfaat dan memberi kebahagiaan kepada anak-anak kampung.

“Kami harap apa yang kami lakukan bisa bermanfaat dan menjadi suatu kenangan yang bisa di ingat bukan hanya untuk sehari, seminggu, sebulan, dan setahun, tapi bisa terus kami ingat selamannya.” kata Arief.

Acara yang dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB, ditutup dengan doa dan foto bersama sebagai simbol berakhirnya kegiatan Anniversary 1st MCSCI Chapter Subang.

“Semoga ini merupakan awal dan bukan akhir dari kegiatan yang MCSCI Subang lakukan untuk anak-anak di Kabupaten Subang. Karena untuk kedepannya kami juga merencanakan hal serupa dengan tema yang berbeda,” lanjutnya.

Manchester City Supporters Club Indonesia (MCSCI) Chapter Subang di dirikan pada tanggal 20 Desember 2012 oleh beberapa mahasiswa yang suka mengikuti acara nonton bareng Manchester City di Bandung. Didirikannya (MCSCI) Chapter Subang ini bertujuan untuk mewadahi para penggemar Manchester City yang ada di Subang.

Setahun kemudian, MCSCI Chapter Subang telah terdaftar secara resmi di Manchester City Supporters Club Indonesia dan diakui menjadi official supporters club untuk wilayah Subang. Saat ini, jumlah anggota resmi MCSCI Subang yang mengikuti member pusat sebanyak 23 orang dan kemungkinan akan bertambah di periode berikutnya. Untuk komunikasi dan menjaring anggota baru, MCSCI Chapter Subang menggunakan account sosial media seperti Grup BlackBerry, Facebook dan Twitter.

Kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan MCSCI Chapter Subang diantaranya nonbar (nonton bareng) pertandingan Manchester City, futsal, gathering member dan bakti sosial. Menurut Arief, khusus kegiatan rutin futsal diadakan bertujuan untuk menjaga kesehatan dan mempererat silaturahmi sesama member dan non member MCSCI Chapter Subang. Sedangkan bakti sosial merupakan suatu kegiatan yang berlandaskan pada kepedulian dan pendekatan kita pada orang-orang disekitar kita yang membutuhkan. Saat ini bakti sosial menjadi salah satu kegiatan yang paling efektif untuk membantu sesama dan merambah ke segala usia.

MCSCI Chapter Subang

Twitter : @MCSCI_Subang