Bupati Subang Terbitkan SE, Takbiran dan Shalat Idul Adha1442 H di Rumah Masing-masing

KOTASUBANG.com, Subang – Terkait pelaksanaan Idul Adha 1442 H yang jatuh 20 Juli 2021 mendatang kembali menerbitkan Surat Edaran pelaksanaan Idul Adha di masa PPKM Darurat.

Dalam Surat Edaran yang ditandatangani H tersebut disebutkan pelaksanaan takbiran di masjid, mushola, takbiran keliling dan arak-arakan dengan kendaraan ditiadakan di seluruh wilayah Kabupaten Subang. Pelaksanaan takbiran bisa dilaksanakan di rumah masing-masing.

Demikian juga untuk penyelenggaraan sholat Idul Adha di masjid dan mushola baik yang dikelola oleh masyarakat, instansi pemerintah maupun perusahaan juga ditiadakan. Masyarakat melakukan sholat Hari Raya Idul Adha di rumah atau kediaman masing-masing.

Sementara itu terkait pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dalam hal keterbatasan jumlah dan kapasitas RPH, pemotongan hewan dapat dilakukan di luar RPH dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat di lokasi yang luas.

Untuk pendistribusian daging hewan kurban dilakukan oleh petugas kepada tempat kediaman / rumah tinggal warga yang berhak dan petugas yang mendistribusikan daging qurban wajib melaksanakan protokol kesehatan yang ketat