Lorong Teater Akan Gelar Drama “Di Hiji Tempat Nu Biasa”

Kelompok teater asal Kabupaten Subang, Teater Lorong akan mementaskan teater berjudul Di Hiji Tempat Nu Biasa, Senin (16/6) dan Selasa (17/6) di Gedung Wisma Karya, Subang pukul 19.00 WIB.

Naskah yang disusun oleh Nunu Nazarudin Azhar ini, sebelumnya sempat dipentaskan oleh Lorong Teater dalam Festival Teater se-Jabar tahun 2014 di Gedung Kesenian Rumentang Siang.

Sutradara, Atep YS mengatakan naskah “Di Hiji Tempat Nu Biasa” mengedepankan pergulatan alam pikiran tentang bagaimana kesadaran manusia memperlakukan realitas yang terbentuk sedemikian rupa.

Frustasi, kegilaan hingga absurditas manusia terhadap realitas, menurutnya, kadang tidak bisa dicerna oleh kesadaran naluriah manusia.

“Kesadaran manusia itu semacam self defence yang menghasilkan rasionalitas. Dan kami menyebut rasionalitas itu bernama ikhlas,” kata Atep kepada Tribun melalui pesan elektroniknya, Sabtu (14/6).

Drama teater berdurasi 1.5 jam ini akan berkutat seputar kegilaan hingga absurditas manusia terhadap realitas, yang tak kunjung sesuai dengan apa yang dicita-citakan manusia. Tentang dunia yang damai, adil dan nyaman untuk ditinggali.

Drama teater ini akan didukung dengan sendra tari kontemporer, pencahayaan dan suara yang dikemas apik dan menghadirkan 15 aktor. (men/TribunJabar)

teater subang