Festival Drama Basa Sunda (FDBS) XIII, Lorong Teater jadi Pembuka

Pembukaaan FDBS 2014

Pembukaaan FDBS 2014

Festival Drama Basa Sunda (FDBS) XIII resmi dibuka di gedung kesenian Rumentang Siang, Bandung, Senin 14 April 2014. Acara yang diselenggerakan oleh Teater Sunda Kiwari ini akan digelar hingga 3 Mei mendatang dengan diikuti sebanyak 61 kelompok teater yang berasal dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Barat dan satu kelompok teater dari Kalimantan Timur.

Acara pembukaan di awali dengan penyerahan piala bergilir dari teater Lorong, Kabupaten Subang sebagai juara festival sebelumnya kepada panitia penyelenggara. Selanjutnya ketua panitia, wakil ketua DPRD Jawa Barat, Kadis Pariwisata Kota Bandung dan Kadis Pariwisata Jawa Barat bergantian memberi sambutan.

Kadisbudpar Jabar membuka FDBS XIII

Kadisbudpar Jabar membuka FDBS XIII

Lorong Teater Jadi Pembuka FDBS XIII 2014

Lorong Teater Jadi Pembuka FDBS XIII 2014

Dalam sambutannya sebagai ketua penyelenggara R. Dadi P. Danusubrata menyatakan, ke depan festival ini akan lebih dikembangkan dengan merangkul daerah kota/kabupaten di Jawa Barat yang tidak berbahasa sunda seperti wilayah sekitar Cirebon yang berbahasa jawa dan sekitar Bekasi yang berbahasa betawi. Sementara itu Kadis Pariwisata kota Bandung dan Kadis Pariwisata Jawa Barat menyatakan dukungannya dengan digelarnya acara tersebut.

Sebagai juara festival sebelumnya, teater Lorong kabupaten Subang mendapat giliran tampil pertama hari ini. Kali ini teater Lorong membawakan kisah dengan judul ”Di Hiji Tempat Nu Biasa” karya Nazaruddin Azhar. Sebagai penampil pertama, Teater Lorong berhasil mempersembahkan pertunjukkan yang memukau.