Mencicipi Sate Sibungsu Cikuda, Sate Maranggi yang Direkomendasi Kang Dedi Mulyadi

KOTASUBANG.com, Subang – Siapa tak mengenal sate, kuliner khas nusatara ini banyak digemari, bukan hanya di tanah air, tapi hingga mancanegara. Salah satu jenis sate yang banyak di gemari adalah sate Maranggi. Di Subang, salah satu warung sate maranggi yang banyak pelanggannya adalah warung sate maranggi Sibungsu. Warung sate ini berada di seberang gerbang masuk kampung Cikuda, sehingga banyak juga yang mengenalnya dengan sate Cikuda.

Ayu, pemilik warung sate Maranggi Sibungsu mengungkapkan dirinya sudah mulai membuka warung sate sejak tahun 2009 lalu. Dirinya mengatakan,  Kualitas daging dan pengolahan bumbunya  serta kecapnya menjadi keunggulan sate marangginya.

“Ini sate Maranggi asli Plered, direkomendasikan juga oleh pa Dedi Mulyadi  (mantan Purwakarta),” ujarnya.

Soal harga sate maranggi Sibungsu cukup terjangkau. Sate maranggi tanpa lemak dibanderol Rp.2000,- pertusuk, sementara yang dicampur lemak Rp. 1300, pertusuk. Untuk harga sop dibanderol dengan harga Rp.20.000,- perporsi.

Sate Maranggi Sibungsu Asli Plered berlokasi di Jalan Raya Kalijati – Cipeundeuy, Seberang Patung Kuda, Desa Lengkong Kecamatan Cipeundeuy, buka muali pukul 08.00 pagi hingga 20.00 WIB.