Ada Hulkbuster Hingga Gundam Raksasa Made In Ciasem, Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Siapa yang tak mengenal Tony Stark alias si Iron Man, tokoh utama dalam film Avengers yang menciptakan berbagai armor dan peralatan super canggih lainnya. Dan siapa sangka ‘Markas Tony Stark’ juga terdapat di Ciasem, Subang. Saat ini (30/6/2021) di sana juga tengah dirakit Hulkbuster !.

Tentu saja, ini hanyalah replika Hulkbuster salah satu armor ciptaan Tony Stark dalam film Avengers.

Dialah Anwar Maulana warga Ciasem yang tengah membuat replika ‘Hulkbuster’ ini. Anwar merupakan kreator Action Figure atau Figure Statue dari tokoh-tokoh super hero dalam film.¬†Action Figure atau replika Superhero dalam film tersebut banyak memiliki penggemar, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa banyak yang mengkoleksinya.

“Awalnya saya memang menggemari tokoh-tokoh superhero, seperti Gundam. Ketika dulu saya kerja di sebuah pabrik, saya suka iseng bikin replikanya dari barang-barang bekas, ternyata banyak teman saya yang suka,” katanya, Rabu (30/6/2021).

Kemudian sekitar tahun 2016 Anwar juga mulai membuat cosplay atau kostum superhero dan mulai menerima pesanan.

“Nah, sekitar tahun 2019 hampir bersamaan dengan masa pandemi saya baru mulai bikin replika yang besar seperti ini. Awalnya ada yang memesan melalui Facebook, sampai sekarang terus berlanjut banyak yang memesan,” katanya.

Selain yang berukuran besar kata Anwar, ada juga yang memesan replika yang berukuran kecil. Dan soal ukuran ini tak selalu menjadi faktor penentu harga. Karena semakin kecil bisa juga semakin rumit dalam pembuatannya. Harga untuk pembuatan replika ini mulai dari 1 juta hingga jutaan rupiah.

Nama Anwar kini mulai dikenal dikalangan penggemar replika Superhero, pesanannya sudah sampai ke Jawa Tengah hingga ke Bali. Kerapihan detail menjadi salah satu faktor yang disukai penggemarnya.