Hadiri Halal Bi Halal Pemuda Pancasila Subang , KH Maman Imanulhaq Mengaku Terharu

KOTASUBANG.com, Subang – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten hari ini, Minggu (23/5/2021) menggelar acara halal bi halal bersama keluarga besar MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Subang. Selain diikuti jajaran pengurus MPC dan para ketua PAC, acara tersebut juga turut dihadiri anggota DPR RI Komisi VIII yang juga Dewan Pakar MPN Pemuda Pancasila KH Maman Imanulhaq.

Dalam Sambutannya Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Subang H. Endang Kosasih, atas nama keluarga dan organisasi memohon maaf atas segala kekurangannya dalam memimpin organisasi. Dirinya berpesan kepada seluruh pengurus yang hadir agar senantiasa meningkatkan kinerja organisasi dan serius dalam menjalankan roda organisasi.

“Tak lupa, selalu jalankan jargon kita tanamkan kebaikan, kapanpun, dimanapun, kepada siapapun. Pemuda Pancasila harus memberi manfaat bagi masyarakat sekitarnya,” ujarnya.

Sementara itu KH Maman Imanulhaq yang didaulat untuk memberikan tausiyah mengungkapkan apresiasinya atas kinerja MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Subang pimpinan H. Endang Kosasih.

“Saya terharu, menangis, setelah mendengar dari Ketua atas apa yang dilakukan . Ketika ada warga yang rumahnya tidak layak. Pemuda Pancasila Subang bergotong royong dengan iuran untuk memperbaiki rumah warga. Itu baru Pemuda Pancasila,” ungkapnya.

Selanjutnya Kyai Maman juga menghimbau anggota Pemuda Pancasila Subang terus meningkatkan perannya di masyarakat. Dia juga menyoroti masalah sampah yang kini terjadi di Subang. Pihaknya bersama Pemuda Pancasila akan berupaya menyumbangkan dua unit kendaraan pengangkut sampah untuk membantu menyelesaikan masalah sampah ini.

“Ngomong soal sampah, sampah kita menggunung hari ini, makanya saya ajak ketua ayo, kita urunan lagi mudah-mudahan Pemuda Pancasila Subang bisa ngirim untuk Pemda yang membutuhkan 34 truk. Paling tidak 1-2 truk. Kita akan kolaborasi dengan pusat, kita nyumbang untuk pemda Subang 2 truk sampah,” ujarnya.

Dalam acara halal bi halal tersebut juga digelar pengukuhan Badan-badan Pemuda Pancasila Kabupaten Subang, yaitu Badan Pelaksana Kartu Tanda Anggota (BPKTA), Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH), Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana (BKPB) dan Tenaga Administrasi dan Sekretariat. Selanjutnya dilakukan pemberian pengahrgaan kepada PAC terbaik dan Rapat Pleno Triwulan I MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Subang.