Kang Akur Divaksin Covid-19 Tahap Pertama

KOTASUBANG.com, Subang – Wakil Subang Rosyadi melaksanakan vaksinasi tahap pertama yang dilaksanakan di aula pertemuan taman Bintang Fantasi Pamanukan, Rabu (19/5/21).

Kang Akur sapaan akrab Wakil Subang baru melaksanakan vaksinasi pertama dikarenakan Kang Akur merupakan salah satu yang pernah terpapar atau penyintas. Penyintas Covid-19 atau yang telah terpapar dinyatakan boleh menerima vaksin Covid-19 setelah 3 bulan dinyatakan sembuh atau negatif melalui tes usap.

Ia mengungkapkan dirinya setelah melaksanakan vaksinasi tidak terasa efek samping apapun setelah penyuntikan.

Selain Kang Akur, vaksinasi di Pamanukan tersebut juga sekaligus untuk vaksinasi masal bagi warga wilayah Pamanukan.

Ketua penyelenggara Vivia Setiawan melaporkan bahwa sebanyak 2500 dosis untuk vaksinasi masal di aula pertemuan Bintang Fantasi Pamanukan dan sebanyak 2500 dosis vaksinasi disebar ke beberapa Puskesmas. Pelaksanaan vaksinasi selama 5 hari mulai tanggal 19-23 Mei 2021.

Kang Akur mengajak masyarakat Kabupaten agar jangan takut melakukan vaksinasi.

“Kepada masyarakat jangan takut divaksin, ini adalah ikhtiar percepatan memutus mata rantai Covid-19,” ucapnya.

Tujuan dari pada vaksinasi ini adalah upaya Pemerintah untuk betul-betul ingin memutus mata rantai dengan terbentuknya herd immunity. Dengan demikian pandemi Covid-19 secara bertahap bisa segera berakhir dan aktivitas kehidupan akan kembali normal.

Pada pelaksanaan vaksinasi hari tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, dan setiap peserta vaksin harus di skrining untuk memastikan layak tidaknya divaksin. Jika lolos skrining maka langsung di suntik vaksin dan selanjutnya melakukan observasi selama 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya efek pasca divaksinasi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dr. Maxi, ketua penyelenggara Vivia Setiawan, tim Satgas Kabupaten Subang.