Lagi Viral !, Selfie di Depan Replika Pesawat di Taman Anggur O & I Farm

KOTASUBANG.com, Subang – Taman Anggur O & I Farm di desa Balingbing kecamatan Pagaden Barat milik anggota DPD RI Oni Suwarman resmi dibuka, Selasa (18/5/2021). Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh kedua orang tua Oni Suwarman didampingi Niko Rinaldo sebagai tokoh pemuda kabupaten Subang, Plt Sekertaris Dinas Parpora Kabupaten Subang Ina Marlina, Pemerintahan Kecamatan Pagaden Barat, Kepala Desa, karang taruna, dan para seniman Subang.

Lokasi ini sangat memanjakan para penggemar foto atau selfie, karena diberbagai sudutnya sudah dibangun spot-spot untuk foto selfie yang instagramable. Di sana ada replika pesawat, cangkir tumpah raksasa, sendok raksasa, suling raksasa hingga replika balon terbang yang bisa dijadikan latar belakang untuk berselfie ria. Spot-spot selfie ini berada ditegah pesawahan kampung Kukulu.

Selain itu di O & I Farm wisatawan bisa melihat tanaman anggur yang dibudidayakan di sana. Ke depan lokasi ini akan dijadikan agrowisata dimana pengunjung bisa belajar banyak mengenai pertanian.

Salah seorang tokoh muda Niko Rinaldo mengaresiasi inisiasi Oni Suwarman yang telah membangun Agrowisata di kampung halamannya.

“Tidak banyak orang yang sudah diposisi nyaman apa lagi sebagai senator, yang mau membangun tanah kelahirannya, tapi tidak dengan Aa Oni. O & I Farm hadir bukan hanya wujud kecintaan beliau terhadap abah dan emih (kedua orang tua), akan tetapi satu upaya untuk menggerakan setiap potensi yang dimiliki kampung halamannya, termasuk disektor ekonomi; kanyaah terhadap kukulu khususnya umumnya terhadap Kabupaten Subang,” ujarnya.

Salah seorang pengelola O & I Farm, Oga Wilantara mengatakan lokasi masih dalam pengembangan. Dia berharap dukungan dan doa dari semua pihak agar fasilitas lainnya segera terselesaikan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kebun anggur O&I Farm ini juga dapat  menambah juga alternatif tempat di kabupaten Subang,” kata Oga Wilantara.