Apel Kebangsaan Digelar di Mapolres Subang

KOTASUBANG.com, Subang Rosyadi atau yang biasa dipanggil Kang Akur beserta unsur forkopimda menghadiri apel Kebangsaan di halaman Mapolres yang diadakan oleh Polres Subang dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jumat (30/04/21)

Dalam apel kebangsaan tersebut, dilaksanakan pembacaan deklarasi kebangsaan oleh Kapolres Subang, tamu undangan dan peserta apel yang berisi menjunjung tinggi pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta menjaga nilai-nilai agama dan kemanusiaan, menolak setiap gerakan/perbuatan/aksi yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di NKRI khususnya di Kabupaten Subang, siap bekerjasama dan mendukung penuh TNI-Polri dalam menanggulangi dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas di Kabupaten Subang.

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H., bertindak selaku pemimpin apel kebangsaan dalam amanatnya menyampaikan bahwa kolaborasi dan penggunaan teknologi harus diperhatikan dan produktifitas harus ditingkatkan dengan program 100 hari kerja Kapolri yaitu Presisi (Prediktif, Responsibilitas, transfaransi berkeadilan).

“Kami dari unsur Polri bersama TNI dan Pemerintahan daerah Kabupaten Subang melawan situasi darurat kesehatan yang pada akhirnya berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang dapat terlihat dimana banyak saudara kita juga merasakan dampak, sejatinya perjuangan memulihkan krisis kesehatan dalam hal ini penanganan harus berjalan linear dengan adanya pemulihan ekonomi secara perlahan”, imbuh Kapolres.

Kemajuan dari kedua bidang tersebut tentu dapat bertahap dan energi ketika kondusifitas wilayah terjamin. Unsur TNI dan Polri beserta Pemerintahan Daerah Kabupaten Subang mengajak untuk bergabung dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat untuk mewujudkan dan memelihara Kamtibmas demi terciptanya iklim ekonomi yang membaik di tengah situasi pandemi.

Dalam kesempatan yang sama, Kang Akur berharap sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, organisasi masyarakat dapat memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif sesuai dengan bidang dan profesi masing-masing untuk menjaga persatuan dan kesatuan agar tetap utuh sebagai bangsa yang besar.

Kang Akur juga mengajak seluruh lapisan elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan, mempererat tali persaudaraan, menolak segala bentuk dan tindakan yang melanggar hukum, mengedepankan dialog dengan musyawarah dan mufakat demi terciptanya kedamaian dan kerukunan kehidupan bermasyarakat.

Hadir mendampingi Kang Akur, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, dan Kasatpoldam.