Live Shopping Produk UMKM Subang bersama Bupati Gunakan QRIS Bank bjb

KOTASUBANG.com, Subang – Guna mendukung gerakan Bangga Buatan Indonesia yang dicanangkan menteri dan RI, bank bjb cabang turut berkolaborasi mendukung acara Live Shopping Jawara bersama yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Subang. Hadir dalam kesempatan tersebut Subang H. , Ketua Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, Sekretaris Daerah Subang H. dan Pimpinan Bank bjb cabang Subang Dody Setiawan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati, Sekda, Ketua Dekranasda dan Pimpinan bjb cabang Subang, tak segan mempromosikan langsung produk-produk UMKM kabupaten Subang yang ditayangkan secara live streaming di saluran You Tube .

Pada acara tersebut Pimpinan Bank bjb cabang Subang Dody Setiawan kembali mensosialisasikan QRIS (Quick Respon Indonesia Standard) sebagai metode pembayaran yang aman.

QRIS merupakan salah satu inovasi pembayaran digital saat ini yang memudahkan pelaku UMKM dalam pengelolaan usaha diantaranya kemudahan dalam bertransaksi dan monitoring transaksi hingga promosi produk sebagai keuntungan tambahan karena dapat terintegrasi dengan plaform digital lain sehingga bisa mendorong pelaku usaha untuk meningkatkan kapasitas serta kapabilitas usahanya. Hal ini merupakan bentuk komitmen bank BJB untuk mendorong perekonomian daerah dan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

“QRIS salah satu jawaban pada saat tantangan di masa pandemi dimana UMKM harus survive ditengah pandemi. Fitur QRIS ini sangat meudahkan. Ini juga multiflatform bisa terhubung dengan flatform lainnya seperti OVO, Gojek atau bank-bank lainnya yang ada di Indonesia sehingga lebih memudahkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Subang turut mensosialisasikan langsung kemudahan penggunaan QRIS untuk pembayaran.

“Demikian mudahnya kita transaksi menggunakan QRIS bank bjb dengan demikian akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Tidak usah mengondol-gondol uang, jadi nanti tidak takut kalo nanti uangnya ketinggalan. Dengan QRIS kita juga menghindari terlalu bantak sentuhan atau kontak dalam kondisi covid seperti ini, jadi lebih aman,” ujar Bupati.

“Apresiasi saya kepada bank bjb dengan sistem pembayaran ini yang memudahkan masyarakat,” tutupnya.

Transaksi penjualan dalam Live Shopping tersebut menggunakan QRIS dan bjb Digicash.