Besok ! Bupati Akan Promosikan Langsung Produk UMKM Subang dalam Live Shopping

KOTASUBANG.com, Subang – Pandemi menyebabkan UMKM terkena imbas yang cukup signifikan. Oleh karena itu guna membantu UMKM untuk bertahan dan bangkit, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten telah melaksanakan berbagai langkah, salah satunya dengan menggelar Live Shopping produk Jawara bersama yang akan digelar Jumat (30/4/2021) pukul 08.30 WIB secara live streaming di saluran You Tube dan Facebook Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Subang.

Live Shopping digagas DKUPP bersama PLUT UMKM dan didukung oleh bank bjb dalam upaya peningkatan ekonomi bagi pelaku UMKM.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala DKUPP H. Dadang Kurnianudin mengatakan Subang H. akan terjun langsung menawarkan produk UMKM yang telah lolos kurasi untuk ditawarkan kepada seluruh ASN, pegawai swasta dan masyarakat Subang.

“Saya berharap kegiatan ini dapat membangkitkan UMKM yang sedang mengalami penurunan produktivitas perekonomian, selain itu juga dapat mengenalkan produknya kepada masyarakat, yang terpenting dapat meningkatkan omzet bagi para pelaku usahanya,” katanya.

Kegiatan ini menurut Dadang juga bagian dari gerakan Bangga Buatan Indonesia yang dicanangkan Kemenkop UKM RI pada bulan ini.

Dalam kesempatan tersebut juga akan disosialisasikan kembali kemudahan transaksi menggunakan QRIS bank bjb atau Digicash.