Pemkab Siapkan Jalur Alternatif ke (Calon) TPA Jalupang Lewat Cimayasari

KOTASUBANG.com, SubangĀ  – Pj Sekda Kabupaten H. , S.Sos.,M.Si menggelar briefing terkait di Ruang Rapat II, Kamis (15/04/2021).

Dalam awal briefing Kang Asep meminta kejelasan kepada pihak terkait tentang status berbagai akses yang akan dilalui dari dan menuju TPA Jalupang serta berbagai aturan dan regulasi agar tidak terjadi beberapa kendala dikemudian hari.

Menurut Kadis Lingkungan Hidup Rona Mariansyah dalam paparannya mengatakan perihal akses jalan untuknya Pembangunan jalan alternatif TPA Jalupang harus melalui berbagai Aturan dan regulasi. Sebelumnya di pembangunan jalan tersebut akan dibangun di sepanjang jalan milik Lanud, namun karena terjadi berbagai kendala akhirnya di putuskan jalan alternatif yang berada berada di jalur PT. SUAI – Cimayasari sepanjang 7 KM, namun pihaknya mengatakan hal tersebut cukup beresiko karena disamping jalur tersebut melewati pemukiman yang cukup padat penduduk juga diperlukan pembangunan jalan yang layak karena melewati kontur jalan yang cukup rawan.

Sementara menurut Kaban BKAD H. Syawal sebelumnya dirinya diperintahkan untuk meninjau bersama bahwa jalan yang akan dipakai adalah di jalan yang melewati tanah milik Lanud.

Sementara itu menurut Kang Asep proses perbup maupun berbagai regulasi sedang menunggu proses dan tinggal menunggu pengesahan.

Setelah itu Kang Asep pun mengatakan akan terus melakukan koordinasi demi kenyamanan untuk masyarakat dan bentuk tanggung jawab sebagai Pemerintah.