Helmy Yahya Ajak Investor Korea Bertemu Bupati di Bukit Nyomot untuk Investasi Pertanian

KOTASUBANG.com, Subang H. yang akrab disapa kang Jimat kembali menerima kunjungan Raja Kuis Indonesia Helmy Yahya dalam rangka tinjauan potensi Kabupaten Subang kepada calon investor di Kecamatan Serangpanjang, Kamis (15/4/2021).

Helmy Yahya menepati janjinya membawa Investor dari Korea Selatan setelah pada kunjungan pertamanya Helmy mengatakan akan membawa para investor untuk melihat potensi besar yang dimiliki Kabupaten Subang usai mendapat paparan dari kang Jimat. Adapun investor yang dimaksud adalah Jay lee seorang pebisnis asal Korea Selatan yang tertarik berinvestasi di sektor pertanian.

Dalam kesempatan tersebut kang Jimat memberikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Helmy Yahya yang telah berupaya membantu pemerintah Kabupaten Subang mendatangkan investor. Terkait hal tersebut kang Jimat kembali memaparkan dan mengajak para investor meninjau potensi lahan pertanian yang kini sedang diupayakan menjadi lahan produktif. Atas pertemuan ini kang jimat merasa optimis dan akan terus berupaya agar dapat mewujudkan Subang yang lebih baik.

Adapun Jay Lee adalah pengusaha asal Korea Selatan pemilik pabrik Alat berat yang saat ini pabriknya berada di China, berminat untuk berinvestasi di sektor pertanian dan mendirikan pusat industri pertanian di Kabupaten Subang. Dalam kesempatan tersebut Pihak investor menyampaikan beberapa masukan diantaranya dukungan pemerintah daerah terkait kebutuhan investasi berupa infrastruktur, Ketersediaan Daya Listrik, internet dan jaminan keamanan. Jay lee pun mengungkapkan bahwa beberapa komoditas yang dibutuhkan Jahe, sirsak, Noni, Porang, kerang. Jay Lee juga mengungkapkan wilayah Nyomot cocok untuk pengembangan Retirement Centre.

Hadir mendampingi kang Jimat Kaban BP4D, Kadis DPMPTSP dan DANDIM 0605 Subang.