HUT Subang ke-73 Dirayakan dalam Kesederhanaan

KOTASUBANG.com, Subang – Peringatan HUT Kabupaten ke-73 dilaksanakan secara sederhana. Acara riung Mungpulung Hari Jadi ke 73 tahun,  sekaligus pemberian penghargaan kepada instansi dan insan berprestasi dilaksanakan di Aula Pemda Subang, Senin (5/4/2021). Sebelumnya pada pagi hari, Subang H. dan Wakil , Rosyadi dan Pj Sekda Asep Nuroni S.Sos M.Si beserta para istri melaksanaan Acara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cidongkol.

Penyelenggaraan kegiatan secara sederhana dan terbatas tersebut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan dan disiarkan secara langsung melalui streaming di chanel youtube .

Dalam sambutannya kang jimat mengajak melalui momen hari ulang tahun untuk bergandengan tangan saling menguatkan satu sama lain karena kebersamaan adalah kekuatan untuk menyelesaikan hambatan, tantangan dan persoalan yang dihadapi dalam menjalankan tugas dan peran di segala bidang.

Memasuki Hari Jadinya ke 73 tahun Kabupaten Subang telah meraih berbagai pencapaian dan penghargaan yang diantaranya adalah predikat BPK WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) 2 tahun berturut-turut atas laporan keuangan pemerintah daerah, mendapatkan penghargaan sebagai daerah dengan program inspiratif bagi UMKM di masa pandemi dari Kementerian dan UMKM RI dan telah dilaksanakannya ground breaking di 2 tempat Kawasan Industri yaitu Kawasan industri Taifa (PT. MEILON dan Kawasan Industri Surya Cipta (SUBANG SMARTPOLITAN).

“Tentunya ini merupakan hadiah bagi hari ulang tahun Subang” tutur kang Jimat

5 April merupakan hari bersejarah bagi Kabupaten Subang karena bertepatan dengan penetapan nama Kabupaten Karawang Timur yang dijadikan momentum kelahiran Kabupaten Subang dengan keputusan DPRD nomor : 01/SK/DPRD/1977. Adapun tema Hari Ulang Tahun ke 73 Kabupaten Subang tahun 2021 adalah ” Mulus Rahayu Reugreug Pageuh, Medal Dangiang” mengandung makna keselamatan, kesejahteraan, dan kepercayaan yang kuat bagi pemerintah Kabupaten Subang.

Dalam kesempatan tersebut pula diberikan penghargaan kepada Desa dan Perusahaan Lunas PBB. Adapun penerima penghargaan Lunas PBB desa adalah Desa Sirap, Darmaga, Belendung, Cimanglid dan Panyingkiran. Sementara penerima penghargaan lunas PBB perusahaan adalah PT. Ciomas Adisatwa, PT. SUAI, PT. Evolution TIR dan PT. Surya Cipta Industry.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pj. Sekda, para Asisten Daerah dan pejabat Forkopimda Subang.