Pemkab Subang Terima Bantuan Penanganan Bencana Senilai Lebih Rp. 800 Juta dari DPR RI, BNPB dan Kemensos

KOTASUBANG.com, Subang H. menerima kunjungan Kerja Spesifik Komisi VIII DPR RI dalam rangka Pengawasan Program Penanggulangan Bencana Rehabilitasi dan Rekontruksi Pasca Bencana Kabupaten Subang di Rumah Dinas Bupati, Kamis (1/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut ketua Tim kunjungan kerja Laksdya TNI (purn) Moekhlas Sidik, MPA menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan yang diberikan Kang Jimat beserta jajarannya dan berharap pertemuan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi yang dapat memberikan kontribusi yang optimal untuk pembangunan bangsa dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Moekhlas pun menuturkan bahwa kunjungan Komisi VIII DPR RI kali ini adalah untuk berkoordinasi dan memastikan penanganan kebencanaan yang telah terlaksana, melakukan pengawasan sesuai undang-undang atas anggaran yang digunakan serta menyerap aspirasi dari pemerintah daerah terkait permasalahan dan solusi untuk mengatasi bencana terutama .

Dalam Kunjungan kerjanya, Anggota DPR RI Komisi VIII, BNPB dan Kementerian Sosial RI menyerahkan berbagai bantuan untuk penanganan korban bencana alam di Kabupaten Subang yang diterima langsung oleh H. Ruhimat di Rumah Dinas Bupati, Kamis (1/4/2021)

Adapun bantuan yang berasal dari DPR RI dan BNPB tersebut berupa Rapid test antigen 2.500 test, Masker Kain 80.000 lembar dan masker anak 20.000 lembar senilai Rp. 732.500.000,-

Sementara itu bantuan dari Kementerian sosial RI berupa logistik senilai Rp. 106. 554. 855,-

Dalam kesempatan tersebut kang Jimat mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tim DPR RI Komisi VIII, BNPB dan kementerian Sosial RI atas bantuan yang telah diberikan kepada Kabupaten Subang dan pada kesempatan itu pula kang Jimat menyerahkan dokumen berupa draf pengajuan program penanganan bencana alam terpadu Kabupaten Subang kepada pemerintah pusat.

Adapun bantuan yang di terima akan disalurkan melalui BPBD Subang dan dinas terkait lainnya.