QRIS Diperkenalkan Kepada Pelaku UMKM Subang

KOTASUBANG.com, Subang , H. melaksanakan pembukaan zoom meeting Bank BJB Kabupaten Subang dalam rangka Webinar dan Talkshow Implementasi QRIS Merchant terhadap para pelaku UMKM dan BUMDES di Kabupaten Subang di Ruang Rapat Segitiga, Kamis (25/02/2021).

QRIS (Quick Respon Indonesia Standard) Merchant merupakan salah satu inovasi pembayaran digital saat ini yang memudahkan pelaku UMKM dalam pengelolaan usaha diantaranya kemudahan dalam bertransaksi dan monitoring transaksi hingga promosi produk sebagai keuntungan tambahan karena dapat terintegrasi dengan plaform digital lain sehingga bisa mendorong pelaku usaha untuk meningkatkan kapasitas serta kapabilitas usahanya. Hal ini merupakan bentuk komitmen bank BJB untuk mendorong perekonomian daerah dan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Dalam laporannya pimpinan BJB Kabupaten Subang Dody Setiawan mengatakan bahwa UMKM merupakan roda penggerak ekonomi, dengan adanya pelayanan digital di masa pandemi ini dapat meningkatkan daya saing sehingga penting untuk difokuskan agar UMKM bisa tangguh dan mandiri.

“Terlebih pemerintah telah mencanangkan layanan keuangan inklusif dan Gerakan Nasional Non Tunai sebagai jawaban atas tantangan era digital bagi para UMKM tersebut” ujar Dody

Dalam sambutannya kang Jimat mengucapkan apresiasinya kepada seluruh panitia Webinar khususnya pihak Bank BJB yang telah berperan aktif dalam kegiatan pembangunan perekonomian di Kabupaten Subang.

Kang Jimat pun mengatakan bahwa salah satu tantangan bagi UMKM saat ini adalah mampu bertahan dan berkembang memasuki era revolusi industri 4.0 terlebih di masa .

“Semoga penerapan teknologi QRIS mampu memberikan pengalaman transaksi dengan aman dan nyaman bagi penggunanya” ujar kang Jimat.

Hadir pula mendampingi kang Jimat dalam acara tersebut Asda II, kepala Bapenda, kepala DPMPTSP dan Kadis Dispemdes Kabupaten Subang.