Tim Medis GM FKPPI Jabar dan GM FKPPI Kab. Subang Tembus Kampung Galian Patimban

KOTASUBANG.com, Subang – PC 10.21 GM FKPPI bersama PC GM FKPPI Kabupaten Bandung, PC GM FKPPI kota Bandung, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Rajawali serta jajaran pengurus melakukan bakti sosial pengobatan gratis di kampung Galian, desa . Kampung Galian sampai hari ini masih tergenang rata-rata setinggi lutut orang dewasa, sehingga dampak kesehatan mulai dikeluhkan masyarakat setempat.

“Jumlah yang terdaftar untuk pengobatan gratis ini sebanyak 75 orang dan rata – rata mengeluhkan gatal – gatal serta penyakit lambung seperti diare atau maag” kata dr. Hendra sekaligus ketua PC GM FKPPI Kabupaten Bandung.

Air yang menggenang selama lebih dari 2 minggu disinyalir dapat menimbulkan dampak bagi kesehatan.

Mewakili GM FKPPI Jabar, Vera Maulana berharap tahun berikutnya tidak ada banjir lagi di kampung galian dan seluruh wilayah pantai utara Kabupaten Subang segera dapat beraktivitas kembali seperti biasa.

Ketua GM FKPPI Kabupaten Subang Hegar Trio Permana mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan lanjutan GM FKPPI Kabupaten Subang yang sebelumnya telah berada di lokasi wilayah pantai utara Kabupaten Subang dari tanggal 08-13 februari 2021 sebagai relawan.

“Dan Alhamdulillah pada kegiatan ini kami bisa mendatangkan dokter dan perawat dari GM FKPPI Jabar untuk menembus bersama sama ke kampung Galian tersebut” katanya.