Bupati Ingin Ada Videotron di Gerbang Pelabuhan Patimban dan Tol Cilameri Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Menindak lanjuti kunjungan Deputi VII Menko Polhukam dan Digital Antara Media pekan lalu, Bupati Subang H. Ruhimat membuka rapat terkait konten pembangunan Kabupaten Subang di halaman pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (22/02/2021)

Rapat tersebut membahas tentang arahan bupati subang terkait berbagai konten pembangunan untuk media sosial dan media luar ruang berupa videotron yang terpasang di Wisma Karya Subang.

Dalam arahannya kang Jimat berharap agar ada penambahan dua titik videotron yaitu di Gerbang Pelabuhan Patimban dan Gerbang Tol Cilameri Subang agar tayangan konten pembangunan dan berbagai kebijakan strategis pemerintah daerah Subang bisa dilihat oleh tamu yang lewat maupun tamu resmi yang berkunjung ke Kabupaten Subang.

Kang Jimat pun menginstruksikan agar konten video yang dibuat bisa menggambarkan kondisi dan potensi yang ada di Kabupaten Subang salah satunya terkait bencana yang melanda sebagian wilayah Subang beserta solusi penanggulangannya.

“Dengan ditayangkan hal tersebut agar dapat pula memancing perhatian pihak pusat untuk mengambil langkah-langkah terkait hal tersebut” ujar kang Jimat yang menyebutkan pula pentingnya sinergitas antara pusat dan daerah dalam penanganan bencana di Kabupaten Subang.

Kang Jimat memberikan arahan pula agar Diskominfo mampu meramu konten video yang menggambarkan potensi SDA Kabupaten Subang berupa Pegunungan, rimba, pantai serta potensi sebagai industri, pariwisata dan pertanian.

“Tunjukan bahwa Subang memiliki potensi pantai sepanjang 44 KM, daerah industri namun juga sebagai daerah lumbung padi” ucap kang Jimat.

Dengan konten pembangunan yang menjadi arahannya kang jimat berharap agar dapat menunjukan kondusifitas dan iklim investasi yang baik di kabupaten Subang

Hadir dalam rapat tersebut kadiskominfo beserta staff dan utusan perangkat daerah Kabupaten Subang