Unik ! Ratusan Peserta Ikuti Lomba Foto di Jalan Berlubang, Inilah Jawaranya

KOTASUBANG.com, Subang – Pemenang lomba Swafoto atau selfie di jalan berlubang yang diselenggarakan Aliansi Wartawan Subang telah diumumkan.

Dari sekitar 250 foto yang dikirim masyarakat Subang melalui media sosial Facebook, Instagram dan email, hasilnya ada tiga pemenang.

Ketiga pemenang ini berhasil menyisihkan peserta lainnya yang berpartisipasi dalam lomba yang diselenggarakan dalam menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 tersebut.

Pengumuman pemenang melalui beberapa proses. Pertama dipilih oleh panitia secara langsung, hasilnya dari 250 foto itu terpilih 50 foto yang benar-benar sesuai tema.

“Temannyakan swafoto atau selfie, jadi kita pilih yang sesuai tema itu. Semua foto bagus, dan mewakili aspirasi atau keinginan masyarakat terkait ingin adanya perbaikan jalan rusak di Subang,” kata Ketua Aliansi Wartawan Subang (AWAS), Warlan,  Jumat 19 Februari 2021.

Kemudian dari 50 foto tersebut disortir lagi oleh panitia dan menghasilkan 7 foto unggulan. Untuk menentukan tiga pemenang kemudian panitia melakukan pemilihan secara livestreaming di kanal YouTube MEDIAJABAR.COM.

“Untuk menentukan pemenang lomba kita voting secara livestreaming juga. Hasilnya bisa dilihat secara langsung,” katanya.

Kegiatan lomba juga dilakukan guna mendukung program kerja bidang infrastruktur Bupati Subang Ruhimat yang disampaikan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tahun Anggaran 2022 di Tingkat Kabupaten Subang pada 4 Februari 2021 lalu.

Bupati Subang Ruhimat saat itu mengarahkan seluruh camat di Kabupaten Subang agar menggunakan 70 persen dari anggaran Pagu Indikatif Kewilayahan (PIK) Tahun 2022 mendatang terkonsentrasi pada bidang infrastruktur.

Juara 1 Lomba Swafoto disabet netizen Hisbullah Taufiq dengan latar foto berlokasi di jalan kabupaten penghubung dua desa (Rancabango dan Rancaasih) di Kecamatan Patokbeusi dengan wilayah Desa Dukuh di Kecamatan Ciasem.

Juara 2 Lomba Swafoto diraih foto kiriman netizen Rendi dengan latar foto jalan kabupaten penghubung Desa Neglasari di Kecamatan Padaden dengan Desa Kihiyang, Kecamatan Binong.

Juara 3 Lomba Swafoto dipersembahkan AWAS kepada netizen Rena Afidah yang ber-swafoto dengan latar jalan kabupaten yang berlokasi di Desa Pangsor, Kecamatan Pagaden Barat.

Bendahara AWAS Yudi menambahkan, bahwa para pemenang lomba akan segera dihubungi untuk proses pemberian hadiah.

“Kita akan kirim hadiah via tranfer, total hadiah semuanya Rp 1,5 juta,” katanya.

Yudi menegaskan bahwa untuk anggatan hadiah lomba diambil dari kas AWAS. “Lomba ini bisa dikatakan sangat tidak ramah sponsor, memang ini sengaja,” pungkasnya.