Camat Dawuan : Ada yang Berbeda dengan Musrenbang Tahun Ini

KOTASUBANG.com, SubangPemerintah hari ini, Senin (15/2/2021) menyelenggarakan Musyawarah perencanaan Pembanguann () Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 di GOR Kecamatan . Berbeda dengan tahun sebelumnya, Musrenbang tahun ini diselenggarakan secara terbatas dengan protokol kesehatan pencegahan .

Dalam sambutannya Camat Dawuan Gandi Sugandi dalam sambutannya mengungkapkan selain penyelenggaraan Musrenbang ada beberapa perbedaan dalam Musrenbang tahun ini.

“Menyimak apa yang disampaikan kepala BP4D, PAGU kewilayahan tahun lalu 3 Milyar disamakan untuk semua kecamatan baik kecamatan kecil maupun besar. Ini kan tidak adil, tidak proporsional. Dengan pertimbangan itulah maka pada tahun ini keluarlah keputusan tentang besaran alokasi dan penggunaan PAGU indikatif kewilayahan kecamatan tahun 2022,” katanya.

Camat menambahkan ada beberapa variable yang menentukan besaran PAGU untuk kecamatan. Yang pertama jumlah desa, kondisi ruang kelas, kondisi infrastruktur jalan dan pelunasan PBB.

“Alhamdulillah PAGU indikatif¬† kewilayahan Dawuan tahun 2022 jumlahnya 3.596.001.334,”lanjutnya.

Dirinya mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Kecamatan Dawuan.

“Terimakasih saya ucapkan terima kasih kepada UPT, kades, sekdes danlain sebagainya yang senantiasa mendukung program kami di kecamatan Dawun,”pungkasnya.

Acara Musrenbang tahun 2021 ini, dibuka secara resmi dengan pemukulan gong oleh Camat Dawuan.