Relawan Beladuka KITA Peduli Bencana Bantu Korban Banjir Pantura Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Para Relawan Gabungan dari Perkumpulan Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA), Mahasiswa Padjadjaran Asal (KOMPAS Unpad), Grab Community, Relawan Dari Kita Untuk Subang dan beberapa komunitas lainnya melakukan penyaluran bantuan kepada korban terdampak banjir di Subang Utara pada Kamis, (11/02/2021)

Gabungan komunitas berinisiatif untuk mengumpulkan donasi berupa sumbangan dana dan barang dari institusi dan masyarakat yang ada di seluruh Indonesia serta masyarakat Indonesia yang ada di luar negeri.

“Kami berkolaborasi antar komunitas untuk beladuka dan panggilan kemanusiaan membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana banjir dan longsor di Subang” kata Elina Henafya, Ketua KITA Subang

Pada bantuan tahap pertama telah didistribusikan 800 paket bahan pokok dan makanan instan, ratusan obat-obatan, air mineral, pampers, pembalut wanita dan pakaian layak pakai.

“Untuk tahap selanjutnya kita akan memberikan bantuan alat-alat kebersihan dan selimut serta tambahan obat-obatan seperti obat gatal dan kayu putih yang memang sangat dibutuhkan oleh para korban.” kata Hasbillah Rizky, Ketua KOMPAS Unpad.

Donasi bantuan melalui relawan gabungan ini masih terus dibuka dan informasi kegiatannya dapat dipantau melalui akun facebook dan instagram @untuksubang.

“KITA berterima kasih kepada para relawan, utamanya kepada para donatur, mereka adalah orang-orang berhati baik yang telah berkontribusi membantu para korban bencana di Subang.” kata Nandyo, salah satu relawan Dari Kita Untuk Subang sekaligus Sekjen KITA Subang.