SCH Bersama Berbagai Komunitas Bantu Korban Banjir Pantura Subang

KOTASUBANG.com, Subang Creative Hub, BKC (Bandung Kayak Comedi), Biker Brotherhood dan Tenda Kopi hari ini Rabu (10/02/2021) bersama-sama mengirimkan bantuan logistik untuk para korban banjir di Pamanukan, Kabupaten Subang.

Dian Nursonia, mewakili SCH mengatakan pemberian bantuan yang diserahkan di antaranya paket sembako, pakaian, selimut, kebutuhan bayi/balita dan air mineral.

“Saya berharap sedikit bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir,” ujarnya.

Tidak hanya sampai disini, kegiatan open donasi/penggalanan dana kata Dian akan tetap dilakukan mengingat masih banyak warga yang membutuhkan, diantaranya air jernih dan obat-obatan terutama di area pelosok.

Banjir yang terjadi di diakibatkan curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sejak Minggu 7 Februari 2021 yang menyebabkan Sungai Cipunagara meluap dan mengakibatkan banjir.

Dampaknya, ribuan hektar sawah dan kolam atau tambak serta pemukiman terendam. Banjir tidak hanya terjadi di pusat kota kecamatan Pamanukan saja, tetapi juga di pedalaman desa seperti Desa Mulyasari, Desa Pamanukan, Desa Pamanukan Hilir, Desa Rancahilir, juga Desa Lengkong, Legon kulon, Ranca Udik dan sekitarnya.

Selain lahan sawah dan tambak banyak juga bangunan dan harta benda yang terendam, warga pun harus dievakusi dan mengungsi karena terjebak banjir. Kondisi seperti ini pernah terjadi pada tahun 2014 silam. Bahkan sekarang lebih besar karena area yang terendam banjir lebih luas dibanding pada tahun 2014..