Subang Terendam Banjir, DAHANA Serahkan Bantuan Bahan Pokok

KOTASUBANG.com, Subang – PT (Persero) mengirimkan bantuan untuk korban banjir di daerah Pagaden , . Diwakili oleh Ajis Nurjaman selaku Asisten Manajer Hubungan Kelembagaan DAHANA, bantuan berupa kebutuhan pokok dan air mineral disalurkan melalui posko siaga banjir Kecamatan Pagaden.

Hujan yang mengguyur Subang sepanjang hari sejak Minggu,7 Februari 2021 menyebabkan naiknya permukaan air dan menggenangi rumah, jalan, sawah, serta fasilitas umum lainnya yang terdapat di Kecamatan Pagaden.

“Dari 7 Desa di Pagaden, yang paling parah terdampak itu ada di Desa Kamarung, Desa Sukamulya dan Desa Pagaden,”ujar Tri Utami. S.Sos. M.Si selaku Camat Pagaden.

Selain menggenangi rumah, aktivitas warga menjadi terhambat karena akses jalan yang masih tergenang air sehingga cukup membahayakan pengguna jalan.

Hingga kini status banjir di Pagaden masih berada dalam kondisi siaga darurat. Selain disebabkan oleh intensitas hujan yang masih tinggi, banjir ini disebabkan oleh beberapa hal seperti luapan sungai yang diakibatkan oleh pendangkalan dan penyempitan serta kurangnya daerah resapan air di daerah rawan banjir.