Gelar RAT ke-23, Kopwan Mekar Saluyu Tangguh Hadapi Pandemi

KOTASUBANG.com, SubangKoperasi Wanita Mekar Saluyu Desa Jambelaer kembali menggelar Rapat Anggota Tahunan ke-23 tahun buku 2020, Rabu (28/1/2021). Berbeda dengan tahun sebelumnya yang dihadiri ratusan bahkan ribuan anggotanya, RAT kali ini hanya dihadiri oleh perwakilan anggotanya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam laporan tahun buku 2020 Koperasi Mekar Saluyu yang hampir semua anggotanya perempuan ini membukukan volume usaha hampir Rp. 12.5 Milyar dan jumlah anggota 2211 orang.

Sekretaris Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian Drs. Suwitro, M.Si dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya kepada koperasi Mekar Saluyu yang telah secara rutin tepat waktu melaksanakan RAT.

“Ini merupakan percontohan bagi koperasi lainnya. Meskipun di tengah pandemi¬† kopwan Mekar Saluyu masih bisa melaksanakan RAT tepat waktu,” ungkapnya.

Selanjutnya Suwitro berharap koperasi dapat membina para anggotanya dalam hal ini UMKM.

“Untuk pengembangan UMKM anggota koperasi nanti dapat lebih bersinergi¬† dan memanfaatkan PLUT KUMKM Subang dan Dekopinda,” lanjutnya.

Sementara itu terkait pembiayaan UMKM tentu saja koperasi Mekar Saluyu saat ini sudah menjadi solusi sehingga masyarakat tidak bergantung kepada bank emok.

Hal senada disampaikan Sekretaris Dekopinda kabupaten Subang, Suherlan. Dirinya juga mengapresiasi Kowan Mekar Saluyu yang terus menunjukan perkembangan.

Dirinya berpesan agar sinergitas antara pengurus dan anggotanya terus dijaga sehingga Kopwan Mekar Saluyu dapat lebih berkembang.

“Semoga koperasi ini lebih maju berkembang untuk kesejahteraan anggotanya dan masyarakat pada umumnya,” ujarnya.