Pangdam III Siliwangi dan Bupati Resmikan Kantor Makodim 0605 dan Aplikasi Satgas Jawara

KOTASUBANG.com, Subang – Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto S.IP.MM hari ini meresmikan Kantor Makodim 0605 di jalan Mayjen Sutoyo-Subang, Rabu (27/1/2021).

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut bupati Subang H. Ruhimat bersama istri Hj. Yoyoh Ruhimat. Dirinya berharap agar kerjasama yang saat ini telah terjalin bisa terus berlanjut dan dukungan yang saat ini diberkan bisa terus berjalan.

“Kunjungan ini merupakan bentuk sinergi antara pemerintah daerah dengan TNI sehingga dapat mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Subang” ujar kang Jimat.

Kang Jimat pun menegaskan, pemerintah daerah Subang akan selalu berkoordinasi dengan TNI, POLRI agar tercipta suasana yang nyaman dan kondusif, di Kabupaten Subang, juga berharap semoga gedung baru tersebut, bisa menunjang proses pelaksanaan tugas dan meningkatkan profesionalisme jajaran Kodim 0605 Subang.

Dalam sambutannya Pangdam III Siliwangi berpesan, pada Dandim 0605 Subang beserta jajarannya, semoga dengan diresmikannya gedung baru beserta fasilitasnya, agar bisa mendorong peningkatan semangat dan kinerja prajurit, dalam memberikan pengabdian yang terbaik pada masyarakat dan membantu pemerintah daerah dalam mensosialisasikan dan mengamankan kebijakan pemerintah diberbagai bidang.

“Khususnya dalam upaya penangan covid 19 dan mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Subang” ujar pangdam.

Terkait pelaksanaan program ketahanan pangan pangdam pun kembali mengungkapkan dukungannya, dan berharap program ini dapat berjalan dengan baik dan membawa manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat, terutama petani di 5 kecamatan yang wilayahnya masuk dalam cluster ketahanan pangan tersebut.

Dalam rangkaian acara peresmian Kantor Makodim 0605 Subang, Pangdam Siliwangi dan Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang melakukan serah terima sekaligus Launching Aplikasi Satgas Jawara.

Satgas Jawara merupakan program aplikasi pelaporan yang menggunakan teknologi informasi mutakhir yang bertujuan mensosialisasikan dan mensimulasikan sebuah program pengawasan perkembangan daerah kabupaten Subang, memudahkan dan memastikan setiap tugas dari mulai pelaporan, koordinasi hingga pelaksanaan giat akan termonitor, terlaksana dan terselesaikan dengan baik.

“Sebagai wujud terima kasih atas pembangunan Makodim kami berikan aplikasi satgas Jawara dan Subang Urban farming” tandas pangdam.

Diharapkan melalui aplikasi satgas jawara ini dapat mewujudkan terciptanya Subang Jawara yang tangguh, masyarakat produktif, aman dan siap, utamanya menghadapi bencana.

Selain itu pula diluncurkan, dan dilaksanakan serah terima Aplikasi Pengingat Sholat Subang Jawara, dari Danrem Sunan Gunung Djati ke Penjabat Sekretaris Daerah Subang. Aplikasi ini dibuat untuk mendukung program Subang Jawara, dimulai dengan yang sederhana dengan menjaga ibadahnya agar kian hari kian sempurna bagi wargi Subang yang mayoritas muslim.

Dalam rangkaian acara tersebut, dilaksanakan pula pemberian santunan pada yatim piatu dan masyarakat terdampak Covid 19, bantuan pada anggota TNI yang sakit menahun, serta pemberian penghargaan pada Babinsa berprestasi.

Hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda, Damnrem Sunan Gunung Jati, Penjabat Sekda, Asda, para Dandim se-wilayah Korem 063/Sunan Gunung Jati, ketua Persit beserta jajaran dan tamu undangan lainnya.