Jadi Orang Pertama, Bupati Subang Akan Divaksin Covid-19 Pekan Depan

KOTASUBANG.com, Subang – Bupati Subang H. Ruhimat rencananya akan menjadi orang pertama di Kabupaten Subang yang akan divakisinasi Covid-19, 27 Januari 2021 mendatang. Hal itu tersungkap dalam rapat persiapan launching Vaksinasi di Ruang Rapat RSUD Ciereng yang dipimpin Plh Sekda Subang Asep Nuroni S.Sos., M.Si, Jum’at (22/1/ 2021).

Plh Sekda Subang Asep Nuroni., S.Sos., M.Si mengatakan pihaknya memastikan akan melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Subang mulai tanggal 27 Januari 2021 nanti.

“Alhamdulillah telah dilaksanakan rapat persiapan dengan beberapa unsur pihak terkait, untuk kegiatan vaksinasi di Kabupaten Subang. Pandemi ini seperti kita ketahui sudah berlangsung hampir selama setahun dan mempengaruhi beberapa sektor terutama ekonomi, kick off nya dimulai pada tanggal 27 Januari 2021 diawali dengan 10 pejabat publik terlebih dahulu.” ujarnya.

Dari 10 pejabat publik tersebut beberapa diantaranya yakni Bupati, Forkopimda, KPN, serta perwakilan Tokoh Agama. H-3 sebelum vaksinasi akan dilakukan screening/pemeriksaan riwayat penyakit kepada yang bersangkutan di instansinya masing-masing.

Dirinya pun mengungkapkan pasca vaksinasi ini dapat dibentuk sebuah Komisi Daerah yang terdiri dari beberapa pihak terkait baik dari tenaga medis maupun unsur-unsur pemerintahan setingkat kecamatan sampai desa untuk mengantisipasi pasca vaksinasi.