Subang Peringkat 1 Paling Patuh Pakai Masker di Jawa Barat

Patung pengusung dan penunggang Sisingaan dipasangi masker sebagai media sosialisasi pencegahan Covid-19 (Foto : FB Sam Sumasna)
KOTASUBANG.com, Subang – Kabupaten Subang diapresiasi menjadi peringkat 1 di Jawa Barat sebagai daerah dengan kepatuhan memakai masker di Jawa Barat. Hal itu disampaikan pada rapat evaluasi penanganan Covid 19 sekaligus rencana teknis penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) kabupaten Subang yang dilaksanakan di bukit nyomot, senin (11/01/2021). Bupati Subang memberikan apresiasi khusus kepada seluruh jajaran satgas covid 19 kabupaten subang terkait prestasi tersebut.

Rapat yang dihadiri unsur forkopimda sekda, asda 1, plt kadinkes, kadinsos, kasatpoldam dan kepala pelaksana BPBD tersebut membahas tentang evaluasi penanganan pandemi Covid 19 di Kabupaten Subang.

“Terkait sekolah tatap muka kami menyarankan untuk tidak dilaksanakan dan ditunda hingga semester selanjutnya” ungkap ketua satgas covid 19 subang Dr. Maxi.

Selain masukan tentang pembelajaran tatap muka disampaikan pula laporan perkembangan penyebaran covid 19, persiapan vaksinasi dan kebijakan PSBB proporsional skala mikro di 10 kecamatan prioritas.

Selain satgas covid 19 kang jimat menerima laporan serupa dari direktur RSUD, kasatpoldam, plt kadinkes dan kalak BPBD kabupaten Subang. Rapat yang berlangsung hangat tersebut merumuskan pula berbagai kebijakan terkait penanganan Covid 19 tahun 2021.

“Pastikan sosialisasi dan edukasi tentang Covid 19 lebih masif lagi, kalo perlu hingga ke tingkat RT/RW” ujar kang jimat menyongsong pemberlakuan PSBB proporsional berskala mikro dan persiapan vaksinasi di Kabupaten Subang.

Adapun Hasil rapat tersebut berupa penerbitan SK bupati terkait PSBB proporsional berskala Mikro Kabupaten Subang.

Pemberlakuan kebijakan tersebut berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri No. 1 tahun 2021 tentang pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat untuk pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kang jimat sapaan akrab bupati Subang mengatakan bahwa alasan diadakannya rapat dibukit Nyomot selain ingin menunjukan progress sarana dan insfrastruktur yang ada juga sebagai bentuk apresiasi karena sagala herang adalah salah satu kawasan zona hijau.