Viral !, Curug Cisanca Ciater

KOTASUBANG.com, Subang – Pesona alam di tidak perlu diragukan lagi. Desa Kecamatan di selatan ini, memang memiliki potensi yang tak ada habisnya. Tertelak di kaki gunung Tangkuban Parahu membuat siapapun akan merasakan sejuknya suasana pegunungan disertai pemandangan yang menawan.

Dan akhir-akhir ini mendadak viral dengan hadirnya potensi baru, Curug Cisanca. Lokasi curug iniĀ  sebenarnya berada di perbatasan kampung Neglasari, Desa Cibeusi dengan desa Cibitung, Kecamatan Ciater.

Curug mungil yang terletak ditengah hutan ini memiliki air yang jernih dan menyegarkan.

Minggu, (27/12/2020) tim dari Generasi Pesona Indonesia (GenPI) mengunjungi salah satu potensi di desa wisata Cibeusi ini.

Untuk mencapai Curug Cisanca ini dari kantor kecamatan arahkan kendaraan menuju kampung Rontog Wetan. Selanjutnya dari tempat parkir pengunjung harus tracking berjalan kaki menyusuri jalan setapak sekitar 10 menit.

“Jangan hawatir, sepanjang perjalanan akan dibuat nyaman dengan keindahan alam yang menawan diiringi suara kicauan burung yang menenangkan hati dan pikiran,” ungkap Yayan Sopian sekretaris GenPI Subang.

Menurut warga setempat, Curug Cisanca baru dikelola dua bulan terakhir dan sampai saat ini belum memungut retribusi alias gratis. Namun, kedepan tentunya akan dipungut karcis masuk untuk pengelolaannya. Curug Cisanca sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti toilet, mushola, tempat pertemuan dan tentunya warung-warung yang menyediakan makanan bahkan sudah tersedia pula penginapan dan camping ground.

“Yuk! Rasakan sendiri pesona keindahan alam Curug Cisanca ini. Tapi, jangan lupa patuhi protokol kesehatan yang ada ya. Salam sehat! Happy Holiday,” pungkas Yayan.