Recommended !!, Kafe Sembilan Pakis di Kawasan Wisata Subang Selatan

KOTASUBANG.com, Subang – Bagi pecinta kuliner Kabupaten , kini ada kafe baru yang recommended di kawasan Subang selatan. Kafe Sembilan Pakis by Hadea namanya, menyajikan beragam kuliner mulai dari yang kekinian hingga kuliner tradisional yang menggugah selera.

Tempatnya yang cozy diantara sejuknya udara pegunungan Subang Selatan membuat siapapun akan betah berlama-lama di sini. Lokasinya yang berada di kawasan wisata berdekatan dengan lokasi wisata , Curug Sadim dan Bukit Santiong, sehingga bisa menjadi paket liburan untuk keluarga. Setelah berwisata di kawasan bisa langsung kulineran di kafe ini.

Berbagai minuman kekinian yang unik tersedia di sini seperti Regal dan Orea Milk Shake, Bubur Ketan Hitam with Mango ice dan banyak lagi. Untuk makanan berat di sini tersedia dari ayam penyet, hingga paket makanan tradisional termasuk jengkol goreng dan cobek ikan asin.

Menurut sang owner Devi Nurmala, kafe ini dinamakan Sembilan Pakis karena banyak pohon-pohon pakis yang tumbuh di sana, sedangkan Hadea merupakan akronim dari kata Harmonis Dengan Alam. Awalnya, di lokasi tersebut hanya ada Rumah Makan Hadea yang dibangun setahun lalu, kemudian sebagai pengembangan, agar semua segmen bisa masuk maka berdekatan dengan rumah makan tersebut dibangun juga Kafe yang diberi nama Sembilan Pakis yang dibuka sekitar bulan Oktober 2020 lalu.

Kafe ini berada di pinggir jalan raya Panaruban. Untuk menuju ke lokasi kafe, pengunjung bisa melalui jalur dari arah alun-alun Sagalaherang menuju selatan, lokasinya sebelum lokasi Capolaga atau bisa juga dari arah Ciater melalui jalan Panaruban, Cicadas. Dari arah ini lokasi kafe berada setelah lokasi wisata Capolaga.