Bupati Subang Setuju Tuntutan Buruh, UMK 1.57 Juta

Buruh Subang Yang Sebagian Diantaranya Wanita Berunjuk Rasa Menuntut Upah Layak di Depan KAntor Bupati Subang (25/10/2013)

Buruh Subang Yang Sebagian Diantaranya Wanita Berunjuk Rasa Menuntut Upah Layak di Depan KAntor Bupati Subang (25/10/2013)

Bupati Subang Ojang Sohandi akhirnya mengabulkan tuntutan buruh Subang yang menuntut UMK Subang Rp 1,57 juta sesuai dengan KHL.

“Saya selaku Bupati Subang akan rekomendasikan UMK Subang ke Gubernur Jabar sebesar Rp 1,57 juta, sesuai yang diharapkan buruh,” kata Ojang di hadapan massa Aliansi Buruh Subang yang berunjuk rasa di halaman kantor Bupati Subang, Kamis (7/11).

Ia mengatakan, meski UMK Subang telah ditetapkan Depekab Subang sebesar Rp 1,35 juta, namun karena ini sudah tuntutan mayoritas, Ojang akan memenuhi permintaan buruh.

“Ini juga sekaligus pembuktian, selama ini soal UMK yang diajukan buruh, dinilai akan membuat kabur pengusaha. Tapi sejauh ini investasi di Subang baik-baik saja, investasi yang masuk pun banyak,” kata Bupati.

Ia mengatakan, jika ada pihak-pihak yang tidak setuju dengan rekomendasi yang dikirimkan ke Gubernur Jabar, Ojang mempersilahkan untuk melakukan upaya hukum.

“Silahkan ajukan penangguhan jika ada yang keberatan dengan rekomendasi yang akan saya kirim ke Gubernur Jabar,” katanya.  (Tribun)