Wabup Agus Masykur : ICMI Subang Hadir pada Momentum yang Tepat

KOTASUBANG.com, Subang – Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) organisasi daerah Kabupaten masa bhakti 2020-2025 resmi dilantik oleh pengurus ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Jawa Barat  Prof. Muhammad Najib, M.Ag yang disaksikan oleh Wakil Bupati Subang Rosyadi di Aula Pemda Subang, Sabtu (12/12/20).

Tema dalam pelantikan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) organisasi daerah Kabupaten yaitu “Sinergitas cendekiawan muslim Subang dalam mewujudkan pembangunan  daerah yang berkelanjutan”.

Pengurus ICMI H. Wawan Hermawan dalam sambutannya menyampaikan ICMI Subang siap bergan dengan tangan dan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk bersama-sama memberikan masukan dan hal-hal yang bisa dilakukan melalui edukasi dan literasi keagamaan melalui putra putri terbaik sebagai generasi penerus pembangunan Subang.

Berharap transisi industrialisasi kedepan disisi lain memiliki peluang percepatan pertumbuhan pembangunan dan ekonomi namun dampaknya akan menimbulkan ancaman terhadapsosial, budaya dan keagamaan, maka ICMI siap melakukan edukasi dan pembekalan akademisi keagamaan generasi penerus untuk bisa menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul yang dibarengi dengan akhlak dan moral yang baik.

Wakil Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa maksud pendirian Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) dalam rangka meningkatkan kemampuan umat Islam dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Wabup menyampaikan pelantikan ICMI Kabupaten merupakan momentum yang tepat dalam menyongsong kemajuan Kabupaten Subang di masa yang akan datang yang mana Subang akan menjadi Kabupaten dengan  perekonomian terbesar di Jawa Barat dengan hadirnya Pelabuhan dan akan dibangunnya Subang Smartpolitan.

“Sesuai Tema dalam pelantikan tersebut yaitu  “Sinergitas cendekiawan muslim dalam mewujudkan pembangunan  daerah yang berkelanjutan” diharapkan sinergi antara cendekiawan muslim di Subang dapat mewujudkan tata kehidupan masyarakat madani yang diridhoi Allah SWT,” katanya.

ICMI merupakan organisasi yang bersifat kecendekiaan, kekeluargaan dan independent, oleh karena itu ICMI diharapkan dapat tampil terdepan dalam kebaikan dan mampu menghadapi berbagai tantangan yang ada di masyarakat dalam memasuki era industrialisasi.

“Pembangunan yang berkelanjutan dan terintegrasi sangat dibutuhkan menuju Smart City. Cendekiawan muslim tentu akan menyeimbangkan antara teknologi dengan keimanan dan ketaqwaan sehingga Subang menjadi Kabupaten yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter,” lanjutnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua ICMI Provinsi Jawa Barat, Ketua ICMI Subang, Ketua MUI Subang, para cendekiawan muslim pengurus ICMI Jabar dan Subang.