Wabup Subang Serahkan Penghargaan Lomba Foto dan Video Wisata, Inilah Pemenangnya

KOTASUBANG.com, Subang – Pengumuman pemenang lomba foto dan video Kabupaten baru saja dilaksanakan, Rabu sore (6/12/2020). Enam orang pemenang lomba foto dan 6 pemenang lomba video telah diumumkan dalam acara Subang Tourism Photo and Video Award 2020 yang digelar di Fave Hotel, jalan Kapten Hanafiah, Subang.

Kadisparpora Kabupaten Subang Drs. Asep Setia Permana dalam laporannya menyampaikan bahwa lebih dari 500 karya foto dan video ikut serta dalam lomba dan sudah memasuki tahap penjurian sampai keluar hasil juaranya.

“Total hadiah dalam lomba tersebut sebesar Rp. 50 juta yang terbagi ke kategori lomba foto dan video. Dari sekitar 500 karya tersebut sudah terpilih 20 karya foto dan 15 karya video terbaik sebagai nominator juara,” katanya.

Drai nominator tersebut akhirnya diumumkan 12 pemenang lomba dari 2 kategori yaitu foto dan video. Adapun pemenangnya adalah sebagai berikut :

Lomba foto :
1.Priyo Widianto – Kota Bekasi
2.Dang Iman Nurjaman – Kab.Bandung
3.M.Zulfikar Fauzi – Kota Bandung
4.Yuni Yuniar – Kota Bandung
5.Ikhwan Pamuji – Kota Bandung
6.Rizal Taufik – Kab.Subang

Lomba Video :
1.Wisnu Setia Ramdani – Kab.Subang
2.Alfian Triady Nugraha – Kab.Subang
3.Rana Permana – Kota Bandung
4.M.Galih Giffari – Kab.Subang
5.M.Z.Zainuddin – Kab.Subang
6.Budiana Yusuf – Kab.Subang

Kang Akur sapaan akrab Wakil Subang dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Subang Tourism Photo and Video Award 2020 atau lomba foto dan video yang dalam rangka mengeksplore dan membantu mempromosikan wisata Subang serta menyalurkan hobi bakat fotografi para peserta.

Kang Akur mengajak kepada seluruh masyarakat dan kaum milenial untuk lebih produktif dan proaktif walau dalam keadaan pandemi

“Subang memiliki wisata yang lengkap dari wilayah Subang utara sampai Subang selatan kaya akan potensi wisata. Dengan kolaborasi Pemerintah Daerah dengan pecinta media fotografi diharapkan wisata Subang akan lebih terangkat lagi,” katanya.

Dengan diadakannya kegiatan tersebut menjadi motivasi dan semangat baru bagi seluruh lapisan masyarakat Subang dalam mempromosikan dan meningkatkan perekonomian di bidang pariwisata melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) baik dalam bidang kuliner, kerajinan dan produk unggulan Subang lainnya.

Harapannya setelah , pariwisata di Kabupaten Subang mengalami peningkatan namun tetap aman dan nyaman bagi para wisatawan.

“Kita sambut kebangkitan pariwisata Subang sejalan dengan era industrialisasi di Kabupaten Subang dan kita bangun harapan dan optimisme Subang Jawara (jaya, istimewa, sejahtera) melalui Jawara Wisata di tahun 2021” pungkas Kang Akur.