Pembalap Subang Dominasi Final Matic di Sentul

Balapan roda bergengsi bertajuk Pertamina Enduro Comet KYT R9 BRT Matic Race 2013 resmi berakhir. Hal tersebut ditandai dengan usainya seri kelima sebagai penutup di Sirkuit Karting Internasional, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Menariknya, ajang bergengsi roda dua khusus matic yang digelar Trendypromo Mandira tahun ini, menjadi milik para pebalap asal Subang. Dari 12 nomor yang dilombakan, pebalap Subang mendominasi gelar juara pada enam nomor.

Pada nomor Matic FFA s/d 350cc, pebalap Subang justru tidak memberikan kesempatan kepada pesaingnya menguasai podium pertama hingga ketiga. Belum lagi, hampir semua nomor selalu terdapat peserta asal Subang yang naik podium.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang. Yang belum meraih podium tidak perlu berkecil hati. Insya Allah tahun depan akan kita buat lebih baik. Silakan persiapkan diri,” kata Helmy Sungkar, pimpinan sekaligus pemilik Trendypromo Mandira selaku penyelenggara kejuaraan.

“Terima kasih tentunya kami sampaikan kepada peserta dan sponsor. Begitu juga teman-teman media yang terus mendukung balapan ini sejak seri pertama hingga penutup,” sambung Helmy.

Seperti diketahui, 12 nomor yang dilombakan dalam kejuaraan tersebut adalah Matic 115 dan 130 cc Standar Pemula, Matic 130 cc TU Open, Matic 150 TU Pemula dan Open, Matic FFA s/d 350 cc, Bebek 110 dan 125 cc TU Pemula, Matic Standar Khusus Wanita (115 cc), OMR Yamaha Matic Mio J Injection Pemula dan Open serta Matic 130 cc Standar Pemula Lokal (Jabodetabek, Banten, Jabar).

Sementara itu, peluang Giska Ananda Pratama naik podium di akhir musim pupus, lantaran absen di seri penutup. Pasalnya, event itu bertepatan dengan ujian kenaikan tingkat karate yang harus pebalap putri andalan Sumut itu jalani di Medan.

Padahal, Giska yang juga sempat absen di seri ketiga (Indramayu) hingga seri penutup masih menempati posisi empat klasemen. Jika tampil di Sentul dan naik podium, sudah pasti Giska finish keempat di akhir balapan. (Waspada)