PAC Pemuda Pancasila Kec. Subang : Pemkab Subang Harus Tegas dalam Pencegahan Covid-19

KOTASUBANG.com, Subang – Covid-19 di kecamatan Subang jelas bukan menjadi bahan mainan, melihat data yang terpapar Covid-19 di Subang semakin bertambah hari demi hari. Hal ini tentunya harus menjadi sebuah keseriusan dari pemerintah di tingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten beserta dengan perangkat APH nya. Demikian disampaikan Ketua PAC Pemuda Pancasila Kabupaten Subang, T. Sukanto.

Dia mengatakan, Presiden Jokowi mengeluarkan Statement bahwasanya jangan sampai ada Pimpinan Kepala Daerah yang main main dengan Protokol Kesehatan,tapi kenyataannya di Kabupaten Subang ini protokol kesehatan serupa dagelan meskipun sudah jelas ada dasar hukumnya yaitu : Surat Edaran Bupati dan Perbup No.30 tahun 2020 akan tetapi supremasi hukumnya dirasa tidak berjalan dan hanya sebatas untuk bahan dokumentasi saja.

“Tuh lihat pabrik, tempat hiburan malam yang sudah buka, kemudian juga ada beberapa tempat kerumunan yang lainnya, “ujarnya

Padahal, kata T. Sukanto hukum tertinggi bukan terkait bab ekonomi saja ,akan tetapi keselamatan rakyat harus kemudian di kedepankan. Dirinya berharap aparat berwenang bisa bertindak tegas terkait pencegahan Covid-19 ini.

“Mari kita bersama sama menjaga Subang tercinta ini untuk segera bebas dari Covid-19 agar aktivitas semuanya menjadi lancar seperti sediakala” tambahnya.