Berantas Stunting, DAHANA Beri Bantuan Makanan Bergizi Untuk Balita di Cibogo

KOTASUBANG.com, Subang – PT DAHANA (Persero) bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Cibogo memberikan bantuan bina lingkungan bidang sosial kemasyarakatan berupa paket makanan bergizi bagi balita di Desa Cibalandong, Cibogo Subang pada Rabu, 18 Nopember 2020.

Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis oleh Ketua PKBL DAHANA Eman Suherman didampingi oleh perwakilan UPTD Puskesmas Cibogo dan perwakilan pihak Desa Cibalandong di kantor Desa Cibalandong Subang.

Eman Suherman menjelaskan, pemberian bantuan ini merupakan salah satu program DAHANA guna memberantas dan mencegah terjadinya stunting atau terhambatnya pertumbuhan bayi dan balita yang disebabkan oleh kekurangan asupan gizi.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari DAHANA kepada masyarakat disekitar perusahaan agar tidak ada bayi dan balita yang pertumbuhannya terhambat akibat kekurangan gizi. Program ini merupakan program berkelanjutan dimana selama 3 bulan kedepan gizi dan pertumbuhan balita akan terus dipantau sehingga bisa berhasil keluar dari zona gizi buruk,” terang Eman.

Sementara itu, Ayi salah satu orang tua dari balita yang menerima bantuan merasa terbantu dengan adanya program bantuan dari DAHANA.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini saya merasa terbantu untuk memenuhi gizi anak saya, semenjak adanya corona saya merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan keluarga terutama untuk membeli susu anak saya,” ucap Ayi.

Sebagaimana diketahui, DAHANA selalu berkomitmen secara berkelanjutan membantu pertumbuhan dan kemajuan suatu daerah melalui program CSR baik bina lingkungan maupun program kemitraan. Program bina lingkungan meliputi beberapa sektor, diantaranya meliputi bantuan bidang pendidikan, kesehatan, Sarana Prasarana Umum, Sarana Ibadah, pelestarian lingkungan dan Sosial Kemasyarakatan.