Kang Emil Akan Tawarkan Kawasan Wisata Ciater Kepada Investor dalam WJIS 2020

KOTASUBANG.com, Subang – Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan menawarkan kawasan Ciater yang terkenal dengan pemandian air panasnya dan keindahan perkebunan tehnya kepada investor dalam West Java Investment Summit 2020 yang akan digelar beberapa hari kedepan. untuk itu, Sabtu (14/11/2020), Kang Emil langsung meninjau lokasi kawasan Ciater yang akan ditawarkan kepada investor.

Kang Emil mengatakan, pihaknya akan menawarkan proyek Ciater Agrotourism dalam West Java Investment Summit (WJIS) 2020 pada 16 November sampai 19 November 2020. Untuk itu pihaknya sudah intens berkomuniksi dengan BUMN untuk membahas kerja sama dalam mengembangkan Ciater menjadi ekowisata yang memesona. Ekowisata merupakan kawasan wisata yang tidak mengubah fungsi lingkungan sekitar.

Paralayang di Ciater

“Saya sudah setahun memotivasi Perhutani, PTPN, PT RNI (Rajawali Nusantara Indonesia), semua aset-aset negara yang punya kekuatan view alam yang indah untuk dikerjasamakan tanpa mengubah fungsi lahan, yaitu melalui ekowisata. Jadi, artinya orang bisa senang, ada ekonomi, tapi tetap berkebun, dan hal-hal lainnya,” kata Kang Emil.

Dengan pemandangan alam yang indah, kata Emil Ciater dapat menyajikan konsep sport tourism yang dapat memacu adrenalin dengan menghadirkan berbagai fasilitas yang lengkap, seperti flying fox maupun paralayang.

Kebun Teh