Wabup Agus Masykur Apresiasi Centre UMKM PLUT di DPRD Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Guna turut memperkenalkan produk-produk UMKM Subang Sekretariat DPRD Subang, bekerjasama dengan PLUT KUMKM Subang membuka outlet Centre UMKM PLUT yang berlokasi di lobby DPRD Subang.

Beragam produk UMKM Subang tersedia di sana, mulai dari makanan ringan, kopi khas hingga batik khas Subang.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi mengaku sangat mengapresiasi dengan hadirnya Centre UMKM Plut di DPRD Subang. Menurutnya, dengan banyaknya tamu yang datang outlet UMKM ini sangat bagus untuk promosi produk UMKM Subang.

“Saya berharap Centre UMKM Plut DPRD ini bisa diikuti di sejumlah kantor instansi yang berkaitan dengan layanan publik, ini kan bagus untuk promosi produk UMKM Subang,” katanya.

H. Enang Supriatna, S.P, MM Kabag Humas Protokol dan Aspirasi Masyarakat Sekretariat DPRD Subang mengungkapkan, hal ini dilakukan untuk membantu mempromosikan dan memasarkan produk-produk UMKM Subang.

“DPRD Subang banyak dikunjungi oleh tamu dari berbagai daerah di Indonesia, dengan adanya outlet ini diharapkan bisa memperkenalkan produk UMKM Subang. Kalau mau mereka juga bisa beli sebagai oleh-oleh dari kunjungannya ke Subang,” katanya.

Kepala UPTD PLUT KUMKM Subang, Wahyu Hidayat sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh DPRD Subang. Menurutnya, kerjasama PLUT dengan DPRD Subang sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu, dimana DPRD Subang melalui koperasi UMKM di PLUT sering memesan parcel berisi produk UMKM Subang untuk para tamu yang berkunjung ke DPRD Subang. Hal ini dkemudian dilanjutkan dengan membuka outlet UMKM di lobby DPRD Subang.