Inspiratif, Desa Wisata di Subang Ternyata Bisa Jadi Pilihan Lokasi Pernikahan yang Unik

Pelaminan di salah satu sudut desa wisata Cibuluh. (Masker dibuka sementara untuk keperluan foto)

KOTASUBANG.com, Subang – Kabupaten memiliki beberapa desa yang memiliki keindahan alam dan kearifan lokal budaya di dalamnya. Bukan hanya asyik dijadikan tempat untuk berwisata, desa wisata juga ternyata bisa dijadikan lokasi untuk penikahan.

Seperti pasangan Hegar dan Puteri misalnya, alih-alih menikah di gedung atau di hotel pasangan asal ini lebih memilih melangsungkan pernikahan di desa Cibuluh, Tanjungsiang, Sabtu (31/10/2020). Puteri sang mempelai wanita mengatakan, pihaknya sengaja memilih lokasi di desa wisata karena ingin melangsungkan pernikahan di tempat terbuka.

“Sengaja kami memilih melangsungkan penikahan di desa Cibuluh karena menginginkan suasana berbeda dan di alam terbuka,” katanya.

Tutunggulan ditampilkan pada acara pernikahan

Apalagi, kata Puteri di desa Cibuluh juga terdapat budaya yang dapat ditampilkan dan kuliner khas desa yang unik yang dapat disajikan kepada tamu undangan sehingga akan memberikan kesan berbeda.

Jumlah tamu undangan tentunya disesuaikan kapasitas di lokasi desa dan memeperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi yang turut hadir dalam pernikahan tersebut mengaku terkesan dengan digelarnya acara pernikahan di desa wisata.

“Ini tentunya sekalian promosi tempat dan sekaligus pemberdayaan ekonomi pelaku parawisata dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Saat ini di Kabupaten Subang terdapat beberapa desa wisata, diantaranya desa Cibuluh, Cisaat, Bunihayu, Cibeusi dan kampung adat Banceuy.