Bupati Kepada Menteri : Patimban Dibangun, Nelayan Subang Susah Cari Ikan

Bupati Subang, H. Ruhimat atau biasa di panggil Kang Jimat, hari Selasa (27 /10/2020), bersilaturahmi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan dalam rangka menyampaikan 17 Usulan Program prioritas di sektor perikanan Kabupaten Subang. Kedatangan Kang jimat diterima di Rumah Dinas Menteri di Jalan Widya Chandra V Nomor 26, Jakarta Selatan. ]

Kang Jimat Kepada Bapak Edhy Prabowo Menteri Kelautan dan Perikanan RI mengatakan Pembangunan Pelabuhan Patimban sangat disambut baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, akan tetapi tidak dipungkiri bahwa ada beberapa permasalahan yang muncul seiring dibangunnya Pelabuhan Patimban.

“Nelayan kita saat ini kesulitan mencari ikan dilaut karena dibangunnya Pelabuhan Patimban, saya berharap ada perhatian khusus dari Bapak Menteri untuk Nelayan di Kabupaten Subang” ujarnya.

Terkait permasalahan yang disampaikan Bupati Subang, Menteri Perikanan menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk membantu nelayan dan meningkatkan potensi perikanan di Kabupaten Subang.

“Silahkan didata terlebih dahulu kebutuhan ril nelayan yang terdampak pelabuhan patimban, akan tetapi jangan sampai ada oknum nelayan yang memanfaatkan situasi tersebut” Tegas menteri.

Kadis Perikanan Kabupaten Subang yang juga mendampingi Bupati Subang menyampaikan, selain potensi perikanan tangkap Kabupaten Subang juga memiliki Potensi di perikanan budi daya air payau dan air tawar.

“Kabupaten Subang memiliki 7.186 Ha lahan budi daya air payau dan 2.148 Ha lahan budi daya air tawar, potensi yang luat biasa besar untjk dikembangkan” Jelas Rahmat Effendi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Subang menyampaikan 17 Usulan Program prioritas di sektor perikanan