Diguyur Hujan Ribuan Buruh Subang Unjuk Rasa Tolak Omnibuslaw, Bupati Kembali Temui Buruh

KOTASUBANG.com, Subang – Demontrasi menolak Undang-undang Cipta kerja kembali digelar Aliansi Buruh Subang Bersatu di Subang. Ribuan buruh dari berbagai wilayah memadati area DPRD Subang Kamis sore (22/10/2020). Meski hujan mengguyur, ribua buruh tak bergeming, mereka terus berorasi menyatakan penolakan disahkannya Undang-undang Omnibus law Cipta kerja.

Sekira Pukul 17.00, setelah hujan reda ribuan buruh ini akhirnya ditemui Bupati Subang, H. Ruhimat. Kehadiran Haji Ruhimat atau Kang Jimat, di tengah masa buruh setelah kehadiran Plt. Kepala Disnakertrans Subang, H. Asep Nuroni ditolak buruh. Buruh meminta kehadiran Bupati untuk memastikan, surat terkait dukungan Bupati yang disampaikan pada Demo awal Oktober lalu terkirim ke Presiden dan DPR RI sesuai tuntutan masa buruh.

Dengan pengawalan ketat personil gabungan TNI/Polri dan Satpol PP, Kang Jimat datang ke tengah tengah buruh dan naik ke kendaraan komando masa aksi.

Bupati di atas kendaraan komando menegaskan, dukungan tertulis atas perjuangan buruh sudah disampaikan ke Presiden dan DPR RI. Kang Jimat bahkan menunjukan bukti tanda terima dari dua lembaga negara tersebut.

“Semoga ini dapat membantu untuk menyuarakan aspirasi rekan rekan buruh,” ujarnya.

Bupati kembali menegaskan, dirinya ada di barisan buruh dalam memperjuangkan aspirasi terkait RUU Cipta Kerja atau Omnibus Law.

Usai menyampaikan sikap tegasnya itu, Bupati menghimbau pada para buruh untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan dan selalu mengingatkan protokol kesehatan. Kang jimat meminta para buruh untuk pulang dengan tertib dan para buruh pun selanjutnya membubarkan diri dengan tertib.