Promosikan Wisata, DWP Subang Kunjungi Curug Cijalu

KOTASUBANG.com, Subang – Hj. Yoyoh Ruhimat selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Subang bersama pengurus dan Ketua  DWP Kabupaten Subang berkunjung ke obyek wisata alam Curug Cijalu di wilayah Kecamatan Serangpanjang, Senin (19/10/2020).

Objek wisata alam Curug Cijalu, yang bertempat di Desa Cipancar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang berbatasan dengan Kabupaten Purwakarta, mempunyai keindahan alam yang asri.

Untuk menuju ke lokasi cukup mudah aksesnya. Di mulai dari depan kantor desa Cipancar Kecamatan Serangpanjang ini menyusuri jalan sepanjang 3 kilometer untuk sampai ke pos kedua atau lokasi wisatanya. Sepanjang perjalanan sejauh 3 kilometer itu, pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang indah dan menggoda untuk mengabadikannya.

Di lokasi objek wisata, terdapat dua air terjun dengan ketinggian yang berbeda, yakni 40 meter dan 70 meter.

Hj. Yoyoh menyampaikan, tujuannya berkunjung ke objek wisata Cijalu yaitu turut membantu mempromosikan obyek wisata alam yang ada di Kabupaten Subang. Selain itu Hj. Yoyoh mengatakan, dengan berjalan kaki menikmati alam adalah salah satu cara  untuk meningkatkan kesehatan jantung. Walaupun kondisi saat ini masih dalam pandemik Covid 19, Bu Hj. Selalu mengingatkan untuk terus menjaga  kebersihan dan menerapkan 3M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak.